Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Nov 2018 21:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menanti 'The Lion King' dan Keindahan Kilimanjaro

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (imdb)
Foto: (imdb)
Jakarta - 2019 Mendatang, Disney akan menampilkan remake film 'The Lion King'. Selain cerita soal Simba, menarik untuk melihat keindahan lanskap alamnya yang indah.

Cuplikan trailer live-action 'The Lion King' sukses membuat penggemar Disney makin penasaran. Dalam akun Youtube resmi Walt Disney Studios, tampilan pertama film yang disutradarai Jon Favreau ditonton puluhan juta kali.

Tentu, penonton dibikin tidak sabar untuk melihat remake film 'The Lion King'. Yang mana, kali ini tampilan CGI-nya bakal lebih membuat filmnya lebih hidup.

Sudah tentu juga, lanskap padang savana, hutan dan keindahan alam lainnya bakal memanjakan mata. Kalau melihat cuplikan trailer filmnya, terlihat salah satu destinasi terkenal di dunia yakni Gunung Kilimanjaro.

Panorama Gunung Kilimanjaro di trailer film 'The Lion King' (Youtube/Walt Disney Studios)Panorama Gunung Kilimanjaro di trailer film 'The Lion King' (Youtube/Walt Disney Studios)
Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Senin (26/11/2018) Gunung Kilimanjaro memang sudah menjadi latar film 'The Lion King' di tahun 1994 silam. Dalam cuplikan trailernya pun terlihat gajah dan binatang lainnya berjalan dengan gunung setinggi 5.895 mdpl.

Gunug Kilimanjaro berada di negara Tanzania, Afrika bagian timur. Gunung ini mewakili benua Afrika dalam Seven Summits, 7 puncak tertinggi di 7 benua.

Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika (iStock)Gunung Kilimanjaro, gunung tertinggi di Afrika (iStock)
Dalam catatan Tanzania National Parks, rata-rata 50 ribu pendaki medatangi Gunung Kilimanjaro setiap tahun. Pendakiannya bisa memakan waktu sekitar 5 hari untuk mencapai puncaknya, dengan 6 jalur yang tersedia di sana.

Waktu terbaik mendaki Gunung Kilimanjaro adalah saat bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Saat itu, cuaca sedang cerah-cerahnya.

Puncak Gunung Kilimanjaro (iStock)Puncak Gunung Kilimanjaro (iStock)
Bentang alam yang disuguhkan Gunung Kilimanjaro sungguh lengkap. Ada padang savana, hutan rimba hingga gletser tropis.

Sudah banyak operator tur yang menjual paket pendakian ke Gunung Kilimanjaro. Asyiknya lagi, pendaki juga diajak bersafari di sekitar kaki gunungnya untuk melihat kawanan zebra dan gajah dari dekat.

Gunung Kilimanjaro sudah menjadi ikon dari Afrika. Ikon alam yang indah, yang banyak mencuri hati wisatawan. Apalagi, kalau nanti film 'The Lion King' menampilkan gambar-gambar Kilimanjaro. Jadi mau nabung buat mendakinya kan?

 (iStock) (iStock)


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA