Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Nov 2018 21:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Dorayaki dan Pernak-pernik Doraemon? ke Museum Ini Saja

Aisyah Kamaliah
detikTravel
Doraemon di Museum Fujiko F Fujio (Aisyah Kamaliah/detikTravel)
Doraemon di Museum Fujiko F Fujio (Aisyah Kamaliah/detikTravel)
Kanagawa - Siapa nih yang penggemar berat Doraemon dan Nobita? Kalau lagi di Jepang, jangan lupa mampir ke Museum Fujiko F Fujio ya. Yuk temu mereka di sini!

Belum afdal berkunjung ke Jepang kalau belum ke Museum Fujiko F Fujio di Kanagawa. Apalagi kalau kamu memang penggemar berat serial atau komik dengan karakter utama Doraemon. Hai, baling-baling bambu!

Beberaap waktu lalu detikTravel berkunjung ke jepang dan singgah ke museum ini. Saat itu, perjalanan dimulai dari Stasiun Shibuya menuju Stasiun Mizonokuchi dan dilanjutkan dengan menaiki bus di bus stop Mizoguchi Ekimae. Sekitar satu jam (itu pun dengan bertanya jalan beberapa kali), sampailah kami di sana.

(Aisyah Kamaliah/detikTravel)(Aisyah Kamaliah/detikTravel)
Oh iya, sebelum tiba di museum, kamu harus membeli tiket untuk masuk museum dengan membelinya di Lawson. Harganya 1.000 Yen atau sekitar Rp 128 ribu dengan pilihan masuk jam 10 pagi, jam 12 siang, jam 2 siang, dan jam 4 sore. Sebaiknya pesan tiket dari satu hari sebelumnya untuk menghindari tiket yang habis.

Sebelum masuk, pengunjung diperingatkan untuk tidak berfoto pada area pameran karya-karya dari komikus legendaris Jepang tersebut. Namun, untuk beberapa area lainnya seperti ruang membaca dan juga taman, masih diperbolehkan untuk mengambil gambar. Kita pun dibekali dengan pemandu audio elektronik dengan pilihan bahasa Jepang atau bahasa internasional lainnya.

Masuklah kami ke dalam museum dengan tiga lantai. Ada banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari berfoto bersama Doraemon di taman bermain, duduk manis menikmati dessert dan juga kopi yang memiliki gambar dengan karakter-karakter yang ada di dalam komik ini. Serta berbelanja souvenir gift berbau doraemon.

(Aisyah Kamaliah/detikTravel)(Aisyah Kamaliah/detikTravel)
Oh iya, makanan khas yang ada di kartun Doraemon ini pun juga dijual di dalam museum. Mulai dari Dorayaki yang dijual satuan (210 Yen atau kurang lebih Rp 27 ribu) atau sekotak berisi 6 dorayaki (1,380 Yen atau sekitar Rp 173 ribu). Rasanya enak dan manis, cocok juga untuk dijadikan hadiah pada anak atau keponakan sepulang dari Jepang.

Ingat adegan di mana Nobita makan roti kemudian belajar dan bisa mengingat banyak hal saat ulangan? Yap, roti yang dinamakan roti pintar tersebut juga dijual satu kotak dengan harga 1,080 Yen (berkisar Rp 139 ribu). Kamu mau beli?

Kalau sudah puas berwisata kuliner, traveler bisa berkunjung ke belakang alias taman bermain. Di sana, kamu bisa menemukan pintu ke mana saja atau pipa-pipa yang biasa menjadi tempat bermain Doraemon dan kawan-kawan.

Saat malam hari, taman ini dilengkapi dengan lampu yang bersinar. Jadi nggak kalah cantik deh sama pemandangan yang didapatkan saat siang hari. Jepret sepuasnya!

(Aisyah Kamaliah/detikTravel)(Aisyah Kamaliah/detikTravel)
Ada juga pertunjukan film yang bisa kamu saksikan di dalam. Ada jam-jam khususnya, jadi kamu harus perhatikan kapan pertunjukan berlangsung. Film yang diputarkan juga edisi khusus jadi kamu bakal merasa terhibur.

Sulit untuk mengungkapkan keseruan yang ada di dalam Museum Fujiko F Fujio. Kalau ada kesempatan, tempat ini recommended banget deh buat kamu datangi.

Selamat berkunjung! (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED