Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Nov 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Sarapan Pagi Terbaik Australia: Di Perkebunan Anggur

Melisa Mailoa
detikTravel
Perkebunan anggur di Queensland, Australia (Melissa/detikTravel)
Gold Coast - Australia punya banyak perkebunan anggur misalnya di Gold Coast, Queensland. Sarapan di perkebunan jadi cara terbaik untuk wisatawan memulai pagi.

Bangun pukul 03.00 pagi untuk menaiki balon udara di Jimboomba, Gold Coast, Australia, meski begitu menyenangkan, tapi sungguh menguras tenaga. Seusai mendarat dari balon udara pada Rabu (21/11/2018), tak terasa perut kami mulai keroncongan.

Atas undangan dari Singapore Airlines dan Tourism and Events Queensland, bus yang ditumpangi detikTravel beranjak menuju O'Reilly's Vineyard, sebuah perkebunan anggur di perbukitan Canungra, Gold Coast, Queensland, Australia. Saking luasnya wilayah O'Reilly's ini, juga terdapat fasilitas lain untuk memanjakan traveler seperti villa serta jalur treking. Tapi kali ini kami mampir untuk menikmati sarapan di tengah kebun anggur. Di dalamnya terdapat sebuah restoran vintage yang terasa sangat homey.

Tempat Sarapan Pagi Terbaik Australia: Di Perkebunan AnggurO'Reilly's Vineyard (Melissa/detikTravel)


Begitu tiba, dua orang pelayan wanita menyambut rombongan kami dengan ramah. Tak lupa mereka memberikan segelas sampanye sebagai welcome drink. Saya sengaja memilih tempat duduk berhadapan langsung dengan kebun anggur agar bisa menyantap makanan sambil menikmati view yang menyegarkan mata.

Pagi itu matahari cukup terik. Namun tiupan angin dingin kerap membuat bulu kuduk berdiri. Beruntung saya menggunakan jaket tebal. Saya pun segera masuk ke dalam area pengambilan makanan.

Tempat Sarapan Pagi Terbaik Australia: Di Perkebunan AnggurAneka makanan nikmat khas Barat (Melisa/detikTravel)


Kali ini makanannya disajikan secara prasmanan. Pilihannya pun beragam, mulai dari aneka sereal, kue, roti hingga satu set english breakfast. Entah kelaparan atau memang makanannya enak, saya bersama rombongan wartawan lain begitu lahap menghabiskan scrambled egg, baked beans, jamur, sosis dan kentang harshbrown. Untuk melepas dahaga saya mengambil jus jeruk yang diperas menggunakan mesin otomatis.

Selesai mengisi perut, masih ada waktu untuk berkeliling di sekitar kebun anggur. Di sekelilingnya terdapat Pohon Jacaranda berbunga ungu yang begitu cantik. Beberapa pengunjung terlihat berjalan santai di tengah tanah lapang hijau. Di antaranya disediakan bangku untuk duduk bersantai. Sementara bagi mereka yang membawa anak-anak bisa menikmati pagi sambil bercengkrama dengan Llama, salah satu hewan asli Amerika Selatan yang sedang asyik bersantai di dalam kandang.
Tempat Sarapan Pagi Terbaik Australia: Di Perkebunan AnggurBisa main bareng Llama juga (Melissa/detikTravel)


Berwisata sekaligus makan pagi di O'Reilly's Vineyard ini bisa dinikmati dengan mengeluarkan ongkos AUD 250 (Rp 2,5 juta) per orang. Eits tapi jangan salah sangka, paket sebesar AUD 250 juga termasuk naik balon udara di atas langit Queensland lho. Buat saya pengalaman ini merupakan cara paling sempurna untuk memulai pagi di Australia. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA