Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Nov 2018 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cara Bertemu Superman dan Batman di Australia

Melisa Mailoa
detikTravel
Destinasi impian di Australia buat ketemu superhero (Melisa/detikTravel)
Destinasi impian di Australia buat ketemu superhero (Melisa/detikTravel)
Gold Coast - Saat liburan ke Australia, traveler bisa berjumpa deretan superhero DC Comics, dari Superman sampai Wonder Woman. Semua ada di Taman Rekreasi Movie World, Gold Coast.

Sedang seru-seruan di Gold Coast, Australia? Jangan cuma datang ke pantainya saja. Kamu juga bisa berkunjung ke Taman Rekreasi Movie World. Salah satu dari empat taman ria lain yang ada di kota sebelah timur Negara Kanguru.

Jika sedang beruntung, traveler bisa bertemu, berfoto, bahkan sekaligus bersalaman dengan beragam superhero keluaran DC Comics yang bekerja sama dengan Warner Bros. Dari Superman sampai Wonder Woman, semuanya ada.

detikTravel berkunjung ke Movie World di Gold Coast atas undangan dari Singapore Airlines dan Tourism and Events Queensland, Selasa (20/11/2018). Cuaca sangat mendukung sekali. Menjelang musim panas di akhir bulan November ini, matahari bersinar terik tapi udara masih terasa cukup sejuk. Sangat cocok untuk bermain seharian di taman rekreasi yang sudah beroperasi sejak tahun 1991 ini.

Ada parade superhero! (Melisa/detikTravel)Ada parade superhero! (Melisa/detikTravel)

Namanya juga taman bermain, traveler pasti dimanjakan dengan berbagai permainan seru yang terinspirasi dari film. Mulai dari wahana ekstrem seperti Superman Escape, Batwing Spaceshot sampai Scooby Doo Spooky Coaster juga ada.

Ketika saya baru selesai menaiki DC Rivals Hypercoaster, roller coaster paling cepat di planet Bumi bagian selatan, ternyata sedang berlangsung parade. Satu per satu karakter kartun dan superhero DC Comics dan tokoh kartun Warner Bros keluar menumpangi mobil besar.

Seperti Batman yang keluar dengan mobil Batmobile yang ikonik. Sedangkan Scooby Doo menaiki mobil van berwarna hijau. Mereka semua berkumpul di tengah hall Movie World.

Parade kartun Looney Tunes (Melisa/detikTravel)Parade kartun Looney Tunes (Melisa/detikTravel)

Ketika lagu Can't Stop The Feeling yang dinyanyikan oleh Justin Timberlake diputar, karakter kartun Looney Tunes mulai berjoget. Tweety si burung kenari diapit Bugs Bunny si kelinci cerdik dan Daffy Duck si bebek rakus. Anak-anak kecil di barisan penonton terlihat begitu antusias, bahkan ada yang terlihat ikut berjoget.

Kalau bukan terjebak di antara kerumunan orang, saya rasanya juga ingin ikut menari di tengah-tengah mereka. Tapi sebagai penonton setia kartu Looney Tunes, saya berasa sedang nostalgia.

Saya pikir parade akan lewat begitu saja. Ternyata satu per satu superhero turun dari singgasana dan berjalan mendekati kami. Saya sempat deg-degan ketika Superman dengan tubuhnya yang tinggi tegap berjalan persis ke arah saya. Dan ternyata dia mengulurkan tangannya.

Salaman sama Superman (Melisa/detikTravel)Salaman sama Superman (Melisa/detikTravel)

Sesaat sempat bengong, saya langsung menyambut jabatan tangannya dengan hangat. Salaman beberapa detik dengan Superman rupanya terasa begitu terkesan.

Superman itu juga menyalami rombongan anak kecil di samping saya. Tak lama kemudian giliran Wonder Woman berjalan mendekat. Ia juga ikut menyalami kami. Wah dalam sehari saya dapat dua jabat tangan superhero paling terkenal sejagat raya.

Kalau kelewatan menonton parade, pengunjung masih punya kesempatan untuk berfoto bersama superhero ini di sebuah booth khusus.

Booth dibagi menjadi empat bagian. Masing-masing booth berisi aneka superhero seperti Superman, Supergirl, Wonder Woman, Flash serta Green Lantern. Tinggal pilih mana yang paling disukai.

Berfoto dengan Superman dan Supergirl (Melisa/detikTravel)Berfoto dengan Superman dan Supergirl (Melisa/detikTravel)

Kalau ingin berfoto dengan Superman dan Wonder Woman saya harus ikut antre. Kalau mau cepat kita bisa berfoto terlebih dahulu dengan Flash dan Green Lantern yang antreannya lebih sedikit.

Saya sih nggak masalah menunggu. Yang penting saya wajib berfoto dengan keempat superhero keren itu.

Untuk bertemu super hero dan menikmati wahana di taman rekreasi Movie World, Anda akan membayar tiket masuk seharga 99 AUD atau setara dengan Rp 1 juta. Di sini kita bebas berpose dengan superhero sampai puas. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED