Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Des 2018 13:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Alhamdulillah! Ada Musala di dalam Mal Terbaik di Gold Coast

Melisa Mailoa
detikTravel
Musala di Mal Pacific Fair, Gold Coast, Australia (Melisa/detikTravel)
Musala di Mal Pacific Fair, Gold Coast, Australia (Melisa/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Gold Coast - Australia semakin memperhatikan kebutuhan traveler muslim yang liburan ke Negeri Kanguru. Mal yang jadi surga belanja di Gold Coast pun dilengkapi dengan musala.

Traveler muslim sangat aktif jalan-jalan ke berbagai negara. Namun tentu mereka juga mau diperhatikan kebutuhannya untuk beribadah.

Pemerintah Kota Gold Coast di Australia berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya agar muslim traveler merasa nyaman saat jalan-jalan di kotanya. Salah satunya dengan menyediakan ruang khusus salat di Pacific Fair, mal dan pusat perbelanjaan terbesar di Gold Coast.
Alhamdulillah! Ada Musala di dalam Mal Terbaik di Gold CoastSajadah dan mukena untuk salat (Melisa/detikTravel)

Usaha ini merupakan bagian dari cara untuk menggaet muslim traveler dari berbagai negara, termasuk Indonesia dan Timur Tengah. Sekaligus ini menunjukan mosaik dunia Islam di Australia yang penuh keberagaman.

detikTravel diundang Singapore Airlines dan Tourism and Events Queensland, Selasa (20/11/2018), melihat langsung fasilitas salat itu. Mencari letak ruang salat di mal sebesar Pacific Fair ini tidak sulit. Ruang salat berada di dalam Visitor Longue di lantai dasar. Posisi Visitor Longue yang di depannya terdapat kanopi berwarna hitam ini hanya beberapa jengkal kaki dari akses keluar masuk utama mall.

Begitu masuk Anda akan disambut dua orang perempuan di meja resepsionis. Setelah mengutarakan tujuan, si resepsionis akan mengantarkan kita ke ruang salat di sebelah kiri. Ruangan beralaskan karpet dan dilengkapi tirai ini sengaja dinamakan Quite Room karena selain salat, juga bisa digunakan beribadah bagi penganut agama lain.

Alhamdulillah! Ada Musala di dalam Mal Terbaik di Gold CoastPacific Fair adalah mal terbaik di Gold Coast (Melisa/detikTravel)


Peralatan untuk salat di dalamnya terbilang cukup lengkap. Mulai dari Karpet Sajadah, Mukenah sampai buku Al Quran. Masya Allah, diperhatikan betul ya.

Selesai beribadah, jangan beranjak dulu. Kita bisa duduk santai di sofa sambil membaca aneka majalah yang disediakan. Televisi juga ada bagi yang ingin nonton. Selain itu di sini kita juga bebas makan camilan, buah dan minum air sepuasnya. Fasilitas ini boleh diakses seluruh pengunjung secara cuma-cuma alias gratis. Lumayan menghemat pengeluaran kan?

Belanja puas, hati pun tenang karena ibadah sudah dijalankan. Mal Pacific Fair sangat direkomendasikan untuk muslim traveler yang ingin wisata belanja di Gold Coast, Australia. (wsw/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED