Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Des 2018 07:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Nongkrongnya Anak Gaul Gold Coast, Australia

Melisa Mailoa
detikTravel
Pacific Fair Gold Coast di Australia (Melissa/detikTravel)
Pacific Fair Gold Coast di Australia (Melissa/detikTravel)
Gold Coast - Gold Coast, Australia tidak hanya punya pantai cantik saja. Di sana juga ada mal tempat belanja dan nongkrongnya kaum milineal. Intip yuk.

Kota Gold Coast di Australia nggak hanya memanjakan traveler dengan pantai memanjang yang eksotis. Kota di bagian timur Negari Kanguru ini juga punya tempat belanja sekaligus nongkrong yang rasanya sayang banget buat dilewatkan.

detikTravel beberapa waktu lalu berkunjung dan menikmati keindahan Gold Coast. Setelah seharian seru-seruan di Pantai Surfer Paradise, Selasa (20/11/2018), agenda kami selanjutnya mampir ke Pacific Fair, pusat perbelanjaan paling ngetop se-Gold Coast.

(Melissa/detikTravel)(Melissa/detikTravel)
Di antara rombongan kami, kali ini Mey, wartawan asal Malaysia yang kelihatannya paling nggak sabaran. Apalagi setelah mendengar jika Pacific Place merupakan sarang berkumpulnya aneka toko branded. Insting belanjanya langsung terpacu.

Beruntung kami hanya perlu jalan kaki selama 10 menit dari area pantai Surfer Paradise yang dekat dengan Pratten Park. Jalan kaki lebih lama dari ini juga saya nggak akan komplain. Karena di sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan berbagai kedai kopi yang lucu. Trotoar jalannya juga bersih dan lebar.

Meski hanya dua lantai, Mall Pacific Fair terasa sangat lapang dan lebar. Itu kesan pertama yang kami rasakan ketika pertama kali masuk ke dalam mall. Pacific Fair mengusung konsep semi terbuka dan ramah lingkungan.

(Melisa/detikTravel)(Melisa/detikTravel)
Terdapat area outdoor dimana kita dapat berbelanja sambil menikmati sinar matahari Gold Coast serta hembusan angin yang sejuk. Sementara untuk yang tidak suka panas-panasan bisa masuk ke bagian indoor. Mendekati Natal, kami pun disuguhi aneka pernak pernik khas natal yang tidak kalah menarik.

"Sekilas konsepnya mirip seperti Cihampelas Walk sama Kuta Beachwalk ya," celetuk seorang wartawan dalam rombongan kami ketika melihat isi Pacific Fair.

Wah benar saja, sejauh mata memandang isinya barang branded seperti Louis Vuitton, Hermes, Prada, Chanel, Calvin Klein, Swarovski, Bvlgari. Terlihat beberapa wisatawan https://www.detik.com/tag/wisatawan/ asal China antre di depan gerai Guess.

(Melisa/detikTravel)(Melisa/detikTravel)
Tanpa menghiraukan kami, Mey menghilang masuk ke dalam gerai Michael Kors. Sementara bagi saya dan beberapa teman lain yang kantongnya pas-pasan, kami bahagia bisa belanja di beberapa supermarket seperti Coles, K Mart, Target, Big W dan Woolworths.

Untuk fashion ada beberapa gerai yang sudah familiar seperti H&M, Zara, Vans, Nike, Oakley, Platypus, Harrolds dan masih banyak lagi. Ketika rasa lapar menyerang, terdapat berbagai pilihan makanan. Mulai dari food court, Betty's Burger, KFC, McDonald's sampai beberapa restoran Australia papan atas. Tinggal tentukan sesuai selera dan ketebalan kantong.

Bagi yang nggak pengen keluar uang tapi mau nongkrong sambil foto-foto instagramable juga bisa banget! Di Pacific Fair terdapat aneka fasilitas untuk memanjakan pengunjung mall. Di lantai dasar terdapat berbagai bentuk bangku sofa warna warni. Bagi kaum lelaki yang sering ditinggal pasangannya belanja, Ada juga meja ping pong untuk melepas penat. Seharian di sini dijamin nggak bakalan bosan.

(Melisa/detikTravel)(Melisa/detikTravel) Foto: undefined

Pegal seharian berjalan? Ada pula mobil kereta yang siap mengantarkan Anda keliling Pacific Fair. Untuk yang ingin santai di tempat yang lebih private, Pacific Fair menyediakan Visitor Lounge.

Di dalamnya terdapat sofa santai sekaligus minum dan aneka camilan yang dapat dinikmati gratis! Pengunjung muslim yang ingin menjalankan ibadah juga bisa. Di Visitor Lounge terdapat Prayer Room dan dapat diakses sepanjang jam operasi mall.

Pacific Fair sudah seperti surga bagi si gila belanja, jadi kurang apa lagi? (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED