Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Des 2018 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Salat di Orchard Road Singapura, Ini Tempatnya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Masjid Al Falah Orchard Road SIngapura (Masaul/detikTravel)
Masjid Al Falah Orchard Road SIngapura (Masaul/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Singapura - Pernahkah traveler merasa kesulitan menemukan tempat ibadah di luar negeri. Kalau di Singapura jangan khawatir, karena ramah traveler muslim.

Ada banyak masjid atau musala di Singapura, termasuk di kawasan wisata belanja Orchard Road. detikTravel mengunjunginya beberapa waktu lalu.

Kalau traveler ingin beribadah dengan nyaman datang saja ke Masjid Al Falah. Lokasi tepatnya ada di 22 Bideford Rd, Singapura 229923 atau tepat di samping Hotel Holiday Inn Express Orchard Road.

Mau Salat di Orchard Road Singapura, Ini Tempatnya(Ahmad Masaul/detikTravel)


Masjid ini sangat berbeda dengan masjid yang biasa kita kenal di Indonesia yang memiliki halaman luas dan terdapat kubah pada bagian atas. Karena menempati lantai 1 No 1 Cairnhill Place, yakni sebuah gedung komersial.

Hanya berjarak sekitar 2 menit dari Toko Apple di Orchard Road untuk menuju masjid ini dengan berjalan kaki. Masjid Al Falah amat penting bagi traveler muslim yang mengunjungi kawasan ini.

Mau Salat di Orchard Road Singapura, Ini Tempatnya(Ahmad Masaul/detikTravel)


Masjid Al Falah dapat menampung 1500 jemaah. Ada dua ruang yang terpisah pintu masuknya bagi jemaah perempuan dan laki-laki.

Masjid Al Falah amat nyaman bagi traveler muslim untuk salat. Memiliki sejumlah fasilitas di dalamnya dan tak perlu takut ketika bercelana pendek bagi jemaah laki-laki karena ada sarung di dalamnya.

Suasana panas di luar ruangan tak akan masuk ke dalam masjid ini karena berpendingin udara. Masjid ini juga bersih dijamin membuat nyaman jemaahnya.

Jadi, kalau traveler ke Orchard Road jangan khawatir meninggalkan beribadah karena keterbatasan tempatnya ya!

(msl/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED