Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 22:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Ini Ungkap Evolusi Mahluk Bumi Selama 600 Juta Tahun

Syanti Mustika
detikTravel
Museum Kulturama di Swiss (Kulturama Museum des Menschen/Facebook)
Museum Kulturama di Swiss (Kulturama Museum des Menschen/Facebook)
Zurich - Museum di Swiss ini sangat tak biasa. Museum ini menampilkan evolusi tanaman, hewan purba, dan bumi secara keseluruhan selama 600 juta tahun. Seperti apakah?

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Rabu (12/12/2018) museum ini bernama Kulturama. Museum ini berada di Zurich, Swiss.

Yang membuat museum ini spesial karena menampilkan dokumen dan proses evolusi mahluk hidup beserta komponen bumi selama 600 juta tahun. Hal ini ditunjukkan dalam bentuk ilustrasi kerangka.

(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)
Di museum ini kamu bisa menemukan pameran yang menggambarkan evolusi manusia melalui model otak, artefak budaya dan etnologi, rekonstruksi sesuai sejarah, juga kerangka-kerangka manusia.

Kerangka manusia yang ditampilkan pun dalam beragam pose. Ada yang seolah-olah menari, berlari, atau merawat anak-anak. Nanti di sekitar kerangka manusia juga ditampilkan beberapa kerangka hewan. Di situ traveler bisa melihat bagaimana perbedaan anatomi dan persamaan spesies. Terdengar sangat serius ya?

(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)
Memang, museum ini didedikasikan dengan menggabungkan sains dan sejarah budaya. Adakah dinosaurus dan kawan-kawannya? Ada! Museum ini mengoleksi lengkap evolusi dari mahluk prasejarah dari awal kehidupan sampai sekarang. Keren!

Museum terdiri dari tiga lantai dengan menampilkan beragam evolusi. Mulai dari hewan-hewan prasejarah, beragam hewan taksidermi, mumi, dan juga ada pengawetan beragam organ untuk medis dan model biologi. Salah satu yang menarik adalah jantung paus sei yang diawetkan.

(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)(Kulturama Museum des Menschen/Facebook)
Biaya masuk museum ini untuk dewasa CHF 12 (Rp 177 ribu), pelajar CHF 10 (Rp 147 ribu), dan anak-anak CHF 8 (Rp 117 ribu). Museum buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 13.00-17.00 waktu setempat.

Ayo yang cinta sains datang ke sini! (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA