Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Des 2018 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Yang Unik di Jerman, Lampu Lalu Lintas Elvis Presley

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Lampu lalu lintas Elvis Presley (Michael Probst/AP/CNN Travel)
Lampu lalu lintas Elvis Presley (Michael Probst/AP/CNN Travel)
Friedberg - Kreatif, lampu lalu lintas di Jerman digambar dengan ikon King of Rock, Elvis Presley. Hal ini menjadi daya tarik wisata.

Melansir CNN Travel, Senin (17/12/2018), lampu lalu lintas bergambar Elvis Presley muncul di kota tempat dia ditugaskan sebagai Angkatan Darat AS di Jerman. Letak lampu ini dipasang di Kota Friedberg, Jerman, di utara Frankfurt, demikian Deutsche Welle melaporkan.

Apa alasan memasang lampu demikian?

Gambar siluet merah Presley berdiri memegang mikrofon menyimbolkan agar penduduk atau turis untuk tetap diam menunggu di seberang jalan. Sementara siluet berwarna hijau memamerkan gerakan lebih atraktif dengan tangan telentang memberi tanda sudah waktunya untuk rock n roll atau berjalan.



Ide kreatif ini untuk menciptakan suasana yang menarik bagi pengunjung Kota Friedberg. Politisi lokal Marion Gotz mengatakan kepada koran regional Wetterauer Zeitung mengatakan bahwa biaya pembuatan lampu ini sekitar € 900 atau setara Rp 14,9 juta (kurs saat ini).

Presley ditugaskan di Friedberg saat bergabung di Angkatan Darat AS antara tahun 1958 dan 1960. Kota ini pun jatuh cinta dengan legenda musik itu dan punya pojok tersendiri bagi dirinya.

Tak hanya itu, Kota Bad Nauheim yang berdekatan dengan kota ini juga telah menyelenggarakan Festival Film Elvis Presley secara tahunan. Festival ini dimulai sejak 2002. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED