Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Des 2018 15:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dengar Adzan, Sergio Ramos Puji Masjid Sheikh Zayed

Afif Farhan
detikTravel
Sergio Ramod di Masjid Sheikh Zayed (Instagram/sergioramos)
Sergio Ramod di Masjid Sheikh Zayed (Instagram/sergioramos)
Abu Dhabi - Ada hal menarik saat Sergio Ramos mengunjungi Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi. Dia mendengar suara adzan, kemudian memuji keindahan masjidnya.

Real Madrid sedang mengikuti turnamen Piala Dunia Antar Klub di Abu Dhabi, UEA. Klub asal Spanyol ini melaju sampai final untuk berhadapan dengan Al-Ain di akhir pekan ini, Sabtu (22/12).

Di sela-sela turnamen, sang kapten Sergio Ramos mengunjungi Masjid Sheikh Zayed. Masjid ini disebut sebagai salah satu masjid tercantik sedunia, dengan warna putih di setiap sudutnya.

BACA JUGA: Pakai Gamis, Sergio Ramos Masuk Masjid Terindah Sedunia

Terlihat pada postingan Instagram pribadinya, sergioramos seperti dilihat detikTravel, Jumat (21/12/2018) Sergio Ramos menggenakan gamis dan sorban saat berada di Masjid Sheikh Zayed. Yang menarik, adalah pada postingan Insta Story-nya.

Dengar Adzan, Sergio Ramos Puji Masjid Sheikh Zayed(Instagram/sergioramos)


Ramos merekam video berupa panorama di dalam masjid. Tak ketinggalan, terekam pula suara adzan kala itu.

"Itu tadi suara Adzan," kata salah seorang pria yang seolah menjelaskan tentang suara adzan.

Ramos yang menyebut Masjid Sheikh Zayed sebagai tempat terindahRamos yang menyebut Masjid Sheikh Zayed sebagai tempat terindah (Instagram/sergioramos)


Sergio Ramos lantas selfie dan berbicara dengan bahasa Spanyol. Kira-kira, kalau diterjemahkan seperti ini 'Salah satu tempat terindah yang pernah saya kunjungi. Luar biasa'.

Foto Sergio Ramos memakai gamis di dalam Masjid Sheikh Zayed mendapat 900 ribu Likes (hingga berita ini di-publish). Masjid Sheikh Zayed sendiri punya luas 22.412 meter persegi yang setara dengan lima lapangan sepakbola.

Di dalamnya pun terhiasi dengan interior mewah seperti arpet di dalamnya berasal dari Iran yang bahannya terbuat dari wol asli Selandia Baru. Menara-menara masjidnya ala menara-menara bangunan Mesir dan Turki. Lampu gantung di ruangan salatnya yang seberat dua ton dan disebut sebagai lampu gantung terbesar di dunia adalah buatan Jerman. Lampu gantungnya pun dihiasi oleh 40 juta kristal swarovski.

Dengar Adzan, Sergio Ramos Puji Masjid Sheikh ZayedFoto: (Visit Abu Dhabi)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA