Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Des 2018 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ditinggalkan, Taman Sinterklas Ini Jadi Menyeramkan

Afif Farhan
detikTravel
Park Albanoel yang kini menyeramkan (CNN Travel/Christopher Jones)
Park Albanoel yang kini menyeramkan (CNN Travel/Christopher Jones)
Itaguai - Biasanya, taman-taman bertema Natal dibuat secantik dan semenarik mungkin. Tidak di Park Albanoel, suatu taman bertema Sinterklas yang justru menyeramkan!

Nama Park Albanoel, rasanya masih asing di telinga. Dilansir dari CNN Travel, Selasa (25/12/2018) Park Albanoel merupakan taman bertema Sinterklas di Itaguai, Brasil. Jaraknya sekitar 70-an km dari pusat kota Rio de Janeiro.

Park Albanoel dirancang oleh Antonio Albano Reis, seorang ploitisi setempat yang terkenal suka berpakaian baju Sinterklas di kala Natal tiba. Tamannya punya beberapa wahana permainan dan patung-patung Sinterklas.

BACA JUGA: Ketika Pesawat Rayakan Hari Natal

Semua berubah di Tahun 2004, kala Antonio Albano Reis meninggal karena kecelakaan. Park Albanoel pelan-pelan bangkrut, ditinggalkan dan rusak.

Ditinggalkan, Taman Sinterklas Ini Jadi Menyeramkan(CNN Travel/Christopher Jones)

Christopher Jones, salah seorang fotografer datang ke sana karena rasa penasaran. Faktanya adalah dulu taman bertema Sinterklas ini jadi salah satu destinasi wisata yang digemari masyarakat Brasil. Sayangnya, kini tidak ada yang tahu lagi dan infromasinya sulit didapat bahkan di internet sekalipun.

"Park Albanoel merupakan komplek yang sangat luas. Sayang, kini bangunannya banyak yang retak dan berjamur. Jauh dari kesan Sinterklas dan Natal yang menyenangkan," kata Christopher.

Ditinggalkan, Taman Sinterklas Ini Jadi Menyeramkan(CNN Travel/Christopher Jones)


Di belakang Park Albanoel, lanskap lembah dan air terjun menambah kecantikannya. Namun, Christopher tidak mau mengambil risiko jika harus melintasi komplek tamannya.

"Kita tidak ada yang tahu mungkin ada yang tinggal di sana," katanya menduga-duga.

Ditinggalkan, Taman Sinterklas Ini Jadi Menyeramkan(CNN Travel/Christopher Jones)


Taman Sinterklas yang ditinggalkan kini jadi menyeramkan, serta tidak ada yang tahu apakah akan kembali dibenahi. Sebab, sayang sekali taman seluas dan seindah ini menjadi terbengkalai.

"Tidak banyak yang tahu tentang Park Albanoel ini," tutup Christopher. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA