Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Jan 2019 21:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Festival Kerajaan Es Terbesar Sedunia akan Dibuka

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Festival es di China (CNN Travel)
Foto: Festival es di China (CNN Travel)
Harbin - Festival es dan salju terbesar di dunia akan dimulai di China. Inilah acara spesial saat musim dingin tiba dari Negeri Tirai Bambu.

Melansir CNN Taravel, Sabtu (5/1/2019), hawa dingin yang menggetarkan gigi akan menyambut Anda yang datang ke Kota Harbin. Ya benar, inilah Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin (Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival).

Terletak di Provinsi Heilongjiang di Cina bagian utara, ini adalah festival salju dan es terbesar di dunia. Akan ada banyak instalasi yang spektakuler juga instagramable juga aktivitas yang seru.

Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin adalah festival tahunan yang berlangsung dari 5 Januari hingga 5 Februari. Akan tetapi beberapa tempat wisata di sana terbuka bagi pengunjung sebelum upacara pembukaan.
Festival Kerajaan Es Terbesar Sedunia akan DibukaIstana es (CNN Travel)


Yang terbuka itu termasuk yang paling populer di antara semuanya adalah Dunia Es dan Salju Harbin. Instalasi di Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin dibuat dengan balok es yang ditarik dari Sungai Songhua di dekatnya.

Tahun ini, area Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin mencakup lebih dari 600.000 meter persegi dan di dalamnya ada lebih dari 100 landmark. Keseluruhan instalasi terbuat dari 110.000 meter kubik es dan 120.000 meter kubik salju.

Festival Kerajaan Es Terbesar Sedunia akan DibukaSedang memahat es (CNN Travel)


Selain berjalan di atas kastil es raksasa yang diterangi cahaya, landamark yang jadi sorotan lain adalah patung Buddha yang terbuat salju. Terbuat dari salju, luasnya lebih dari 4.500 meter persegi.

Ada pula pertunjukan cahaya 3D dan seluncuran es bertema Cahaya Aurora sepanjang 340 meter. Pengunjung juga dapat melihat karya-karya pematung dari 12 negara yang berbeda, semuanya ada di Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin karena ada kompetisi tahunannya.

Tiket masuk ke Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin seharga RMB 330 atau Rp 685 ribu (kurs saat ini). Ada juga banyak kegiatan gratis di sekitar kota untuk dinikmati hingga akhir Februari, termasuk adanya instalasi 2.019 manusia salju dengan berbagai bentuk dan ukuran yang dibangun di sepanjang Sungai Songhua.

Pertama kali dirayakan pada tahun 1985, Festival Internasional Patung Es dan Salju Harbin terinspirasi oleh lentera tradisional Heilongjiang yang diukir dari es dan diterangi oleh lilin. Merayakannya ke-35 pada 2019, ini salah satu festival musim dingin terbaik di dunia, sejajar dengan Sapporo Snow Festival di Jepang, Quebec Winter Carnival di Kanada dan Holmenkollen Ski Festival di Norwegia. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA