Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rumah Tempat Syuting 'Bird Box' Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Rumah yang jadi lokasi syuting Bird Box (Google Maps)
Foto: Rumah yang jadi lokasi syuting 'Bird Box' (Google Maps)
Monrovia - Rumah di AS yang jadi tempat syuting film 'Bird Box' belakangan jadi sasaran para fans. Mereka berkunjung dan foto-foto di sana.

Film survival yang dibintangi Sandra Bullock, 'Bird Box', yang rilis di Netflix 21 Desember 2018 lalu menjadi perbincangan. Media sosial diramaikan dengan meme bahkan Bird Box Challenge yang sebenarnya dianggap berbahaya.

Di luar medsos, rumah tempat syutingnya juga sempat ramai dikunjungi para fans. Rumah yang dalam film menjadi tempat berlindung dari serangan makhluk tak kasat mata itu seakan menjadi destinasi wisata baru bagi para penggemar 'Bird Box'. Lokasinya di Monrovia, California, AS.

Dilihat detikTravel dari TMZ, Senin (7/1/2019), pemilik asli rumah itu mengatakan bahwa setiap hari ada beberapa orang datang buat foto-foto, termasuk saat libur Natal. Salah satu spot yang digemari buat berfoto adalah anak tangga di sisi luar rumah.

Screenshot Google Maps (Google Maps)Screenshot Google Maps (Google Maps)
Selayaknya dalam film, tak sedikit fans yang berfoto sambil tutup mata, baik dengan tangan maupun pakai kain penutup mata. Mereka cukup sopan sehingga pemilik rumah pun tak terlalu merasa terganggu. Banyak di antara para traveler itu mengetuk pintu terlebih dahulu untuk meminta izin sebelum foto-foto.

Seperti diberitakan Mirror, sang pemilik dibayar USD 12.000 (Rp 168 juta) oleh pembuat film untuk bisa syuting eksterior rumah. Sebelum 'Bird Box', rumah ini rupanya juga pernah dipakai untuk syuting sejumlah film lain. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED