Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jan 2019 08:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Daming Lake, Danau Paling Romantis di China

Bona
detikTravel
Foto: Daming Lake di Jinan (Bonauli/detikTravel)
Foto: Daming Lake di Jinan (Bonauli/detikTravel)
Jinan - Kota Jinan bukan cuma punya mata air terbersih dunia, tapi juga danau yang romantis banget. Inilah muara dari Black Tiger Spring, Daming Lake.

Black Tiger Spring jadi destinasi paling diminati oleh wisatawan lokal China karena jadi yang paling bersih di dunia. Black Tiger Spring mengalir ke sungai dan berakhir di Daming Lake.

Daming Lake hanya berjarak 10 menit dari Black Tiger Spring. detikTravel bersama Dwidaya Tour tak melewatkan kunjungan ke danau ikonik ini beberapa pekan lalu.

Danau Daming sendiri menjadi yang paling luas di Kota Jinan. Luas keseluruhan kawasan adalah 86 hektar. Tempat ini dibuka untuk umum dan gratis.

Destinasi ini menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Jinan, Provinsi Shandong. Hal ini terlihat begitu saya menginjakkan kaki di sana.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Suasana danau ini begitu tenang dan sangat romantis. Saking romantisnya, danau ini pernah menjadi salah satu scene film mandarin yang berjudul My Fair Princess.

Film ini juga sukses sampai ke Indonesia. Salah satu pemerannya adalah artis legendaris Vicky Zhao. Inilah alasan mengapa Daming Lake begitu ikonik dan dicintai warga Jinan.

Area ini dibangun dengan gaya China klasik pada tahun 1792. Danau Daming dibuat sebagai pengingat dari Dinasti Ming.

Layaknya kawasan klasik di China, Daming Lake memiliki sudut-sudut cantik yang bikin baper. Begitu masuk, saya langsung disambut dengan jembatan klasik dengan pemandangan danau yang di kelilingi oleh pohon dedalu.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Tak hanya satu jembatan, Daming Lake punya banyak jembatan cantik yang bagus untuk foto-foto. Pohon dedalu yang mulai gugur membuat pesona Daming Lake semakin eksotis.

Bukan cuma musim gugur, saat musim semi pun jadi waktu yang paling di nanti. Karena ada banyak bunga yang bermekaran di Daming Lake.

Pengunjung akan diajak untuk bersantai dengan jalan setapak yang dibuat mengelilingi danau. Di sisi danau juga ada taman-taman kecil yang tak kalah cantik.

Tak heran Daming Lake menjadi pilihan tempat foto prewedding yang populer. Banyak pasangan dari kota-kota besar datang ke Jinan, hanya untuk mengabadikan momen romantis sebelum menikah.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Selain menikmati keindahan danau yang romantis, wisatawan juga bisa menikmati Daming Lake dengan menggunakan kapal wisata. Tujuan dari kapal wisata ini adalah sebuah pulau yang ada di tengah danau. Pulau tersebut diisi oleh sebuah restoran.

Di sisi lain danau ini terdapat taman bunga lotus. Sayang, karena awal musim dingin tanaman lotus ini sedang gugur. Taman lotus ini juga punya cerita sendiri lho, nantikan ceritanya di artikel selanjutnya ya! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA