Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Jan 2019 12:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Kotanya Superman, Ini Metropolis Kota Hantu

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (CNN Travel)
Foto: (CNN Travel)
Metropolis - Penggemar DC pasti tahu Metropolis, kota yang jadi tempat tinggal Superman. Tapi Metropolis yang ini, adalah kota hantu!

Diceritakan dalam komik DC dan film-film, Metropolis adalah rumahnya Superman (Clark Kent). Di sanalah Clark Kent bekerja menjadi wartawan, yang sewaktu-waktu menjadi Superman jika ada kejahatan.

Di dunia nyata, nyatanya tempat bernama Metropolis sungguhan ada. Dilansir dari CNN Travel, Selasa (15/1/2019) Metropolis adalah suatu kota hantu di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Bahagia Itu Salaman Sama Superman & Foto Bareng Catwoman

Disebut sebagai kota hantu, sebab Metropolis ini ditinggalkan penduduknya. Hanya tersisa satu komplek bangunan yang dulunya tempat tinggal, itu pun sudah banyak yang rusak di mana-mana.

(CNN Travel)(CNN Travel)


Metropolis berada di bagian timur negara Bagian Nevada. Tepatnya, berada di perbatasan Kota Utah dan Idaho. Sejarahnya, Metropolis dibangun oleh perusahaan Pacific Reclamation sebagai tempat tinggal bagi 7.500 orang di tahun 1910.

Seiring berjalan waktu, Metropolis pelan-pelan ditinggalkan penduduknya. Sebabnya, lanskap kota yang tandus dan sulit mendapatkan air bersih menyulitkan penduduknya untuk berkebun. Ditambah rangakaian cuaca buruk, makin sulit untuk bertahan hidup di sana.

Tahun 1929, penduduk Metropolis meninggalkan kotanya. Tak ada yang bisa bertahan hidup di sana.

Kini, Metropolis dikenal dengan sebutan Ghost Town alias Kota Hantu. Banyak wisatawan yang datang untuk menguji nyali.

(CNN Travel)(CNN Travel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED