Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jan 2019 07:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Louvre Buat Tur Privat, Bayarnya Rp 485 Juta!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Museum Louvre di Paris (Thinkstock)
Foto: Museum Louvre di Paris (Thinkstock)
Paris - Louvre di Paris menjadi museum paling populer di dunia, setiap hari pun ramai turis. Kalau mau tur yang privat, traveler perlu sedia uang yang tidak sedikit.

Setiap harinya, ada sekitar 23 ribu wisatawan berkunjung ke Museum Louvre di Paris, Prancis. Biasanya untuk bisa masuk ke dalam museum, antreannya begitu panjang. Melihat lukisan Monalisa yang legendaris itu pun harus berdesakan.

Nah kalau ingin merasakan pengalaman berbeda, lebih leluasa berkeliling museum tanpa perlu antre dan berdesakan, ada tur privat lho. Ditengok detikTravel dari CNN, Senin (21/1/2019), penyedia tur tersebut adalah Family Twist, perusahaan perjalanan berbasis di Paris yang menyediakan trip mewah di Eropa.

Tur eksklusif berdurasi 90 menit tersebut bisa diikuti maksimal 4 orang, dengan biaya 30 ribu Euro (Rp 485 juta). Harganya sangat berbeda jauh dengan tiket normal yang per orangnya hanya 15 Euro (Rp 242 ribu).

Dengan biaya yang mahal tentunya traveler akan mendapat fasilitas yang istimewa. Tur dimulai selepas sore, setelah Museum Louvre tutup untuk wisatawan umum. Traveler yang ikut tur akan dijemput dari hotel naik mobil Tesla pukul 18.30 waktu setempat menuju museum.

(iStock)(iStock)
Magali Dechelette, pendiri Family Twist, akan menyambut dan langsung mengantar ke bagian koleksi abad pertengahan. Di sana ada sejarawan seni yang akan memandu, menjelaskan berbagai karya seni yang ada.

Berhubung waktu tur cukup singkat, maka hanya area-area koleksi utama saja yang didatangi, tentunya termasuk pula dengan melihat lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci. Dalam tur ini, karena peserta hanya sedikit maka bebas memandangi Monalisa tanpa perlu berdesakan seperti kunjungan reguler.

Selain melihat koleksi bersejarah di museum, ada pertunjukan balet spesial buat traveler. Para ballerina menari di tangga menuju patung Yunani The Winged Victory of Samothrace.

Di penghujung acara, traveler diajak berjalan kaki santai melewati Jembatan Pont des Arts. Kemudian bersiap naik kapal privat buat tur menyusuri Sungai Seine selama 1 jam, menyaksikan kelip lampu dan keindahan Paris di malam hari. Selama di kapal juga sudah disiapkan makanan dan minuman buat traveler nikmati. Asyik bukan? (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.