Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ahok Bebas dan Ingin ke Jepang, Ini Rekomendasi Destinasinya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Tokyo - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ingin jalan-jalan ke Jepang setelah kebebasannya. Dan, inilah destinasi mainstream ketika orang pertama kali ke sana.

"Dia yang pingin psekarang adalah jalan-jalan. Karena selama dia bertugas, tidak pernah jalan-jalan. Dia ingin jalan-jalan. Itu bisa menikmati hidup. Iyalah seneng-seneng dululah. Selama 21 bulan di penjara dan saatnya sekarang jalan-jalan," kata Djarof Saiful Hidayat dalam wawancara eksklusif detikcom, Rabu (23/1/2019).

1. Tokyo

Kota metropolis ini adalah tujuan sebagian besar traveler dari Indonesia dan juga gerbang masuk tiap turisnya. Di kota ini ada ikon dan simbol kota yakni Tokyo Tower, Kuil Senso-ji yang paling terkenal dengan festival utama Edo, Ueno Park populer melihat bunga sakura dari akhir Maret hingga awal April, Harajuku yang trendi, pusat wisata kuliner lengkap.

Ahok Bebas dan Ingin Plesir ke Jepang, Ini DestinasinyaPersimpangan di Shibuya, Tokyo, Jepang (iStock)

Ada pula, area belanja di Ginza yang terkenal di seluruh dunia sebagai tempat perbelanjaan mewah. Lalu, Akihabara kawasan perdagangan barang-barang elektronik yang terbesar dan paling terkenal di dunia. Mengetahui sekilas masa lalu Tokyo dari kawasan Asakusa, lalu ke Shinjuku yakni kawasan trendi di sisi barat kota yang memiliki tempat hiburan malam populer dan ramai.

Lalu, di kawasan Shibuya traveler bisa melihat-lihat orang yang lalu-lalang dari cafe di tepi jalan sangatlah menarik dan menyenangkan, juga menemui patung anjing paling terkenal Hachiko. Terakhir adalah meliha Gunung Fuji jika langit sedang cerah.


2. Osaka

Osaka adalah kota pelabuhan yang berada di Pulau Honshu, Jepang. Ada banyak destinasi jika Ahok/BTP mengunjunginya. Yang paling terkenal dari kota ini adalah Kastil Osaka-nya.

Di Osaka juga terkenal dengan Sumiyoshi-taisha yakni salah satu kuil Shinto tertua di Jepang. Tak perlu ke Okinawa, karena di sini ada pula Osaka Aquarium Kaiyukan yakni salah satu akuarium terbesar di dunia yang terkenal dengan hiu paus raksasa.


Ahok Bebas dan Ingin Plesir ke Jepang, Ini DestinasinyaFoto: (santi/d'Traveler)

Lalu ada kawasan Dotonburi, sebuah kota dengan kanal di kedua sisi dan dipenuhi dengan iklan dan lampu-lampu neon yang akan membuat pemandangannya sangat meriah di malam hari. Selanjutnya ke Shinsaibashi, sering disebut juga Ginza, adalah daerah perbelanjaan ramai dengan pusatnya di kawasan stasiun.

Jika ke Osaka, Ahok/BTP bisa ke destinasi populer. Yakni, Universal Studio Jepang dengan The Wizarding World of Harry Potter yang menjadi spot palaing diminati.

3. Kyoto

Ahok Bebas dan Ingin Plesir ke Jepang, Ini DestinasinyaDestinasi kuil Fushimi Inari Taisha di Kyoto, Jepang (Istimewa)

Kyoto dahulu adalah ibu kota Jepang selama lebih dari 1.000 tahun. Jika Ahok/BTP ke sana bisa melihat gudangnya seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang.

Di pusat kota Kyoto Anda dapat menemukan Istana Kekaisaran Kyoto dengan arsitektur yang sederhana. Di dekatnya terdapat Benteng Nijo yang mewah, tempat tinggal shogun Tokugawa. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED