Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Jan 2019 08:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Makan Serangga di Thailand, Siapa Takut!

Syanti Mustika
detikTravel
Kuliner serangga di Phuket, Thailand (Syanti/detikTravel)
Kuliner serangga di Phuket, Thailand (Syanti/detikTravel)
Phuket - Salah satu wisata kuliner yang harus dicicipi saat ke Thailand adalah gorengan serangga. Kamu bisa coba kalau liburan ke Phuket.

detikTravel berkesempatan berkunjung ke Phuket, Thailand bersama Princes Cruise dari tanggal 19-23 Januari 2019. Kami pun berlayar dengan rute Singapura-Penang-Phuket dan balik lagi ke Singapura.

Saat berada di Phuket, detikTravel berkunjung ke Wat Calong, sebuah vihara yang terkenal di Phuket, Thailand. Pada saat di kawasan vihara, detikTravel mencicipi wisata kuliner yang tidak biasa yaitu serangga.

Makan Serangga di Thailand, Siapa Takut!Foto: (Syanti/detikTravel)

Ya, Thailand dikenal sebagai salah satu negara dengan kuliner ekstremnya yaitu olahan serangga. Kulinernya ini telah menjadi ikon dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Ada ulat sagu, ulat daun, belalang sampai jangkrik. Semua serangga itu disajikan terpisah di atas nampan dan disusun di atas meja.


Harganya pun bervariasi, dimulai dari 20 Baht (sekitar Rp 8.000-an) seporsinya. Kalau kamu ingin mencicipi semuanya, bisa meminta porsi campur kepada pedagangnya.

Bagaimanakah rasanya? detikTravel pun mencoba memakan jangkrik, belalang dan ulat. Rasanya sama seperti kita makan ikan asin, gurih dan renyah dan ada rasa asin-asin dari penyedap rasa.

Makan Serangga di Thailand, Siapa Takut!Foto: (Syanti/detikTravel)

Rasa asin dari serangga ini juga berpadu dengan daun asam yang digoreng. Jadi akan terasa lebih nikmat kalau serangganya dimakan bersama dengan daun asam yang juga digoreng kering. Krenyes!

Jajanan serangga ini pun juga menarik perhatian mata wisatawan yang datang bersama detikTravel. Ada sebagian mereka yang tertarik dan merasa tertantang ingin mencoba. Namun juga banyak yang merasa jijik dan tidak sanggup memakan serangga-serangga ini. Mereka lebih memilih mengambil foto serangga ini saja.

Berani coba? (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA