Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Feb 2019 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Candaan Ryan Reynolds: Gedung di China Ini Mirip Celana Dalam

Syanti Mustika
detikTravel
Ryan Reynold dengan latar Gedung CCTV Beijing (vancityreynolds/Instagram)
Ryan Reynold dengan latar Gedung CCTV Beijing (vancityreynolds/Instagram)
Beijing - Ryan Reynolds berkunjung ke China untuk promosi film Deadpool. Dia pun melihat gedung dan bercanda gedung ini berbentuk celana dalam. Gedung apa ya?

Dalam kunjungannya ke Beijing, China beberapa waktu lalu, Ryan Reynolds berfoto dengan latar sebuah gedung. Dalam captionnya yang diintip detikTravel dalam Instagramnya, Jumat (1/2/2019) dia bercanda bahwa gedung ini mirip celana dalam.

Ternyata gedung yang mirip celana dalam ala pemeran utama Deadpool ini adalah markas China Central Television (CCTV). Gedung ini dirancang oleh OMA Belanda dan dijuluki 'big boxer shorts'. Masyarakat lokal menyebutnya 'Da Kucha' yang berarti Big Pants.

Gedung dengan tinggi 234 meter ini berada di East Third Ring Road, Guanghua Road, di kawasan Beijing Central Business. Gedung ini memang mencuri perhatian karena arsitekturnya yang tidak biasa.

Dalam situs OMA, gedung CCTV ini merupakan dua menara yang dihubungkan oleh kantiliver sepanjang 77 meter. Desainnya pun 3D, jadi dari sisi manapun kamu melihat, bentuk dan ukurannya terlihat berubah-ubah. Kadang terlihat sangat besar dan kadang kecil.

Sekedar info nih buat traveler, dua menara ini ternyata mempunyai fungsi yang berbeda-beda lho. Tower 1 berfungsi sebagai kantor dan area pengeditan dan tower 2 (yang lebih rendah) untuk ruang penyiaran berita.

(oma.eu)(oma.eu)


Lobi utamanya saja memiliki luas 1.000 meter persegi, ini adalah atrium yang membentang 3 lantai di bawah tanah dan 3 lantai ke atas. Atrium ini juga terhubung langsung dengan jaringan kereta bawah tanah Beijing. Di sinilah pusat kedatangan dan keberangkatan 10.000 pekerja di dalam markas CCTV. Wow!

Cantiknya, dari puncak menara kita bisa melihat pemandangan Kota Beijing dan Forbidden City. Namun sayang sekali, tidak ada layanan untuk umum di gedung ini. Hanya pekerjalah yang bisa masuk ke dalam gedung ini.


(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA