Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Feb 2019 21:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menginap di dalam Pesawat Boeing 747, Bagaimana Rasanya?

Shinta Angriyana
detikTravel
Jumbo Jet Hotel di Swedia (Jumbo Jet)
Jumbo Jet Hotel di Swedia (Jumbo Jet)
Stockholm - Bangunan hostel kekinian dengan berbagai fasilitas sudah umum ditemukan. Tapi, bagaimana kalau adanya di dalam armada pesawat raksasa?

Inilah Jumbo Jet Hostel, sebuah penginapan yang menggunakan armada pesawat tua Boeing 747-212B berukuran raksasa. Armada yang dibuat tahun 1976 dan sudah tidak digunakan ini, disulap menjadi sebuah hotel dengan berbagai fasilitas.

Ditelusuri detikTravel dari situs resminya, Kamis (7/2/2019) Jumbo Jet Hostel terletak di Ibukota Swedia, Stockholm. Tidak jauh dari bandara internasional Arlanda.

Awalnya, pemilik ingin mengembangkan bisnis hotel. Kemudian, ia mendengar ada sebuah bangkai pesawat tua yang dijual di Bandara Arlanda. Karena menurutnya strategis dan menjual, kemudian ia membangun hotel di armada tersebut.

Kamar tidur (Jumbo Jet)


Dulunya armada Boeing 747-212B ini dimiliki dan dioperasikan oleh maskapai Swedia bernama Transjet, yang bangkrut pada tahun 2002. Sebelumnya, armada ini awalnya dibuat untuk maskapai Singapore Airlines dan Pan Am.

Kini, hotel tersebut memiliki 33 kamar dengan sejumlah kelas di dalamnya. Jenis kamar berbeda, dengan total 76 tempat tidur secara keseluruhan ditambah luas ruangan 6x3 meter.

Traveler pun bisa memilih sesuai kebutuhan. Jika traveling beramai-ramai, bisa menggunakan jenis dorm dengan bunk bed yang dapat menampung hingga 4 orang. Ada juga jenis kamar standard dan suite, untuk pengalaman yang lebih eksklusif.


Kafe dan bar (Jumbo Jet)


Penginapan juga memiliki kafe dan bar, untuk sekadar bersantai menikmati pengalaman yang berbeda. Jika traveler hanya ingin transit dan memiliki waktu minim, mungkin ini bisa jadi alternatif tempat menghabiskan waktu.

Apabila ingin menginap dan langsung pergi ke bandara, pihak hotel juga menyediakan shuttle transfer gratis ke bandara internasional Arlanda.

Nah, jika traveler mau coba menginap di sini, siapkan biaya SEK 550-SEK 1895 (Krona Swedia). Jika dalam rupiah, berkisar Rp 837 ribu-2,8 juta per malamnya. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED