Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Feb 2019 23:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mirip Lagu U2, Desa di Jerman Ini Tak Punya Nama Jalan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gereja St Mary di Hilgermissen, Jerman (Youtube)
Gereja St Mary di Hilgermissen, Jerman (Youtube)
Hilgermissen - Mungkin traveler ada yang tahu lagu band rock Inggris U2 berjudul 'Where the streets have no name.' Desa di Jerman ini cukup mewakili lagu tersebut.

Adalah Hilgermissen, sebuah desa d Jerman yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Hanover. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (9/2/2019), desa ini dikenal karena jalanannya yang tak memilki nama seperti diberitakan media Jerman Deutsche Welle.

Dihuni oleh sekitar 2.000 jiwa, Desa Hilgermissen memang tidak memiliki nama jalan. Setiap rumah hanya ditandai oleh angka saja, sementara jarak dari satu rumah ke lainnya cukup beragam.

Walau tak jadi masalah bagi penduduk Hilgermissen, tapi soal jalan yang tak memiliki nama kerap diprotes oleh para kurir barang dan pak pos karena dianggap menyusahkan.

BACA JUGA: Karena Daan Mogot, Bukan Cuma Nama Jalan...

Menyadari hal tersebut, badan permusyawaratan desa setempat meloloskan mosi untuk memberi nama jalan di Hilgermissen. Bahkan pihak badan permusyawaratan desa sampai menugaskan tim dari Universitas Osnabruck untuk mempelajari hal tersebut seperti diberitakan situs majalah Jerman Der Spiegel.

Namun, warga setempat ternyata malah menolak usul tersebut. Sebelumnya, petisi serupa juga pernah ditolak pada tahun 2013 silam. Pada akhirnya, warga Hilgermissen menolak lewat pengumpulan tanda tangan.

Melalui referendum pada hari Minggu lalu (3/2), sekitar 60 persen dari 1.282 orang yang mengambil bagian tak setuju dengan ide tersebut. Hasil referendum itu pun berlaku mengikat untuk dua tahun ke depan.

Traveler yang mau ke sini tentunya tidak bisa berkendara dengan mengandalkan GPS. Ada-ada, malah nyasar nantinya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED