Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!

Shinta Angriyana
detikTravel
Diwan Restaurant di Al Meroz Bangkok (Shinta/detikTravel)
Diwan Restaurant di Al Meroz Bangkok (Shinta/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Bangkok - Thailand mayoritas adalah umat Buddha, tapi mereka perhatian dengan kebutuhan traveler muslim. Di Bangkok ada restoran dengan buffet makanan halal. Alhamdulillah.

Inilah Al Meroz Hotel, sebuah penginapan yang berada di ibukota Thailand, Bangkok. Tepatnya berada di daerah Krung Thep Maha Nakhon. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa pekan lalu.

Hotel tersebut memiliki rekomendasi kuliner Bangkok berupa restoran bernama Diwan, dengan menu internasional yang menyediakan buffet berbagai macam hidangan. Tentunya, seluruh makanan dijamin halal untuk para traveler Muslim.

Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!Aneka salad (Shinta/detikTravel)


Buffet halal ini mulai dari makanan internasional seperti pizza, salad, atau sushi pun tersedia. Bahan-bahannya terbuat dari ikan, ayam dan daging sapi.

Begitupun dengan bagian kuliner Thailand. Traveler bisa mencoba Pad Thai, atau Tom Yum yang terkenal, semuanya disediakan bagi para pengunjung yang ingin mencoba hidangan khas Negeri Gajah Putih berupa kuliner Thailand halal.

Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!Makanan ala Thailand (Shinta/detikTravel)


Bisa dibilang, makanan di sini cukup lengkap untuk wisata kuliner Thailand. Mulai dari hidangan pembuka, makanan utama sampai penutup pun ada lho. Buffet halal ini cocok untuk mengisi perut jika ingin mengeksplor Bangkok seharian.

Diwan Restaurant juga memiliki musala bagi para traveler yang ingin melakukan ibadah salat. Mengingat, tidak banyak tempat salat yang bisa ditemui di Thailand. Panggilan adzan juga berkumandang kala waktu ibadah akan datang.

Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!Suasana restoran (Shinta/detikTravel)


Di bagian dessert, traveler bisa memilih aneka kue, es krim, atau buah-buahan. Bahkan, ada juga bagian kopi dan teh yang menyajikan aneka minuman dengan merk internasional.

Waktu terbaik datang ke sini adalah siang hari. Karena buffet halal ini makanannya masih lengkap dan bervariasi, cocok untuk mengisi perut sebelum traveling.
Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!Aneka hidangan internasional (Shinta/detikTravel)


Nah, jika traveler ingin mencicipi aneka hidangan buffet halal di Diwan Restaurant, siapkan uang mulai THB 350 (Rp 156 ribu) untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa dipatok dengan harga THB 765 (Rp 342 ribu).



Simak juga video 'Karya Seni Dua Negara Dalam Satu Ruang, Indonesia dan Thailand':

[Gambas:Video 20detik]



Mencoba Makanan Buffet Halal di Thailand, Ada Lho!
(wsw/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED