Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 10:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lima Hari Liburan di Jepang, Enaknya ke Mana Saja?

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: (Shutterstock)
Foto: (Shutterstock)
Jakarta - Berapa hari idealnya liburan ke Jepang? Jika traveler ingin puas keliling Jepang, coba jelajahi Negeri Sakura ini selama lima hari. Apalagi sebentar lagi Jepang akan mengalami musim semi. Dijamin pengalaman liburan makin seru dengan pemandangan bunga sakura di mana-mana.

Selain melihat sakura, traveler juga bisa mengunjungi kastil dan kuil yang unik. Gaya arsitekturnya bisa menjadi latar foto yang instagramable. Ada juga beberapa desa yang bisa dikunjungi di Negeri Matahari Terbit ini.


Jika berminat liburan ke Jepang selama lima hari, simak itinerarinya berikut ini.

Hari 1: Osaka - Kyoto - Gifu

Perjalanan wisata di Jepang dapat dimulai dari Kota Osaka. Traveler bisa mengunjungi Kastil Osaka yang merupakan istana kerajaan Jepang pada abad ke-16. Pemandangan dari bangunan Kastil Osaka yang megah makin cantik dengan bunga sakura yang bermekaran. Tentu pengalaman ini menjadi momen yang tidak boleh terlewatkan.

Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kota kebudayaan Kyoto untuk mengunjungi Kuil Kiyomizu yang merupakan kuil tertua di Jepang. Kemudian traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Gifu atau daerah sekitarnya untuk beristirahat.

Hari 2: Gifu - Shirakawago - Takayama - Kanazawa

Traveler dapat berkeliling Jepang diawali dengan berkunjung ke Shirakawa Village atau Desa Shirakawa yang merupakan warisan dunia UNESCO pada 1995. Desa ini menghadirkan rumah-rumah penduduk yang sangat unik karena terbuat dari jerami atau sering disebut Gashho Zukuri Style.

Siang hari, perjalanan dilanjutkan ke Takayama yang terkenal sebagai kota pembuat sake di Jepang. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Takayama Old Town Sanomachi untuk melihat toko-toko yang menjual beraneka macam sake dan suvenir khas setempat.

Hari 3: Kanazawa - Matsumoto

Bila berkunjung ke Kota Kanazawa saat musim semi, jangan lewatkan Taman Kenrouken dari itinerary. Taman ini merupakan salah satu taman terindah di Jepang untuk melihat bunga Sakura. Traveler juga bisa berfoto di Kastil Kanazawa, Jalan Bukeyashiki dan Higashi Chaya, serta melihat tempat tinggal Samurai.

Hari 4: Matsumoto - Gunung Fuji - Kawaguchi

Traveler bisa mengunjungi Kastil Matsumoto dan langsung menuju kawasan Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang berlokasi di sebelah barat kota Tokyo. Jangan lewatkan kesempatan melihat Gunung Fuji lebih dekat di di Fuji 5th Station yang berada di ketinggian 2.200 meter. Tenang saja, traveler tidak perlu mendaki untuk mencapai Fuji 5th Station karena telah disediakan bus wisata khusus.

Setelah puas menikmati keindahan pemandangan di Gunung Fuji, traveler bisa membeli oleh-oleh di Gotemba Premium Outlet yang menyediakan lebih 200 toko. Kawasan ini terletak di di Gotemba, Shizuoka.

Hari 5: Kawaguchi - Tokyo

Mulailah city tour dengan mengunjungi Ueno Park untuk melihat bunga sakura. Taman ini merupakan taman yang cukup terkenal di Jepang dan biasa dijadikan tempat untuk hanami, kegiatan khas masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga sakura bersama dengan keluarga maupun sahabat.


Perjalanan kemudian dilanjutkan melewati Imperial Palace yang merupakan tempat tinggal Kaisar, berfoto di Tokyo Skytree. Setelah itu, traveler bisa mengunjungi Asakusa Temple, salah satu kuil terbesar di Jepang dengan ciri khas dekorasi lampion yang sangat besar. Sore hari traveler bisa menikmati waktu bersantai sambil berbelanja di Nakamise Street.

Tunggu apa lagi? Rencanakan liburan ke Jepang bersama Rotama Tour. Informasi lebih lengkap mengenai paket wisata ke Jepang, traveler bisa mengunjungi situs www.rotamatravel.com atau hubungi nomor telepon 021-2977 5977 atau 0896 3625 5977.

Follow juga Instagram @rotamatour untuk mengetahui informasi terkini mengenai promo spesial dari Rotama Tour. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.