Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Romantis di Thailand Ada Perkebunan Anggur Ala Eropa

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Perkebunan anggur Silverlake di Pattaya (Shinta/detikTravel)
Foto: Perkebunan anggur Silverlake di Pattaya (Shinta/detikTravel)
Pattaya - Wisatawan bisa menikmati momen romantis menyambut Valentine di Thailand. Ada perkebunan anggur yang indah di Pattaya.

Inilah Silverlake, sebuah perkebunan anggur yang letaknya berada di Chon Buri, Pattaya, Thailand. Di sini, terbentang sekitar 400-an hektar kebun anggur dengan suasana pegunungan yang cantik. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Dari awal masuk, traveler sudah disuguhkan pemandangan agrowisata perkebunan yang khas. Begitu pun dengan beberapa hiasan bunga di sekitarnya. Memang tempat ini cocok untuk liburan Valentine 2019 ini.

Perkebunan anggur (Shinta;/detikTravel)Perkebunan anggur (Shinta/detikTravel)
Suasana yang tenang khas kebun nyaman langsung traveler dapatkan ketika menginjakkan kaki di Silverlake. Karena, selain nuansanya asri, kondisi sekitar pun benar-benar dibuat seperti sisi pedesaan Eropa yang menenangkan.

Silverlake juga punya tur yang mengajak traveler keliling taman dan pembuatan wine. Di sini, pengunjung juga bisa melihat langsung prosesnya, serta diajak untuk melihat aneka jenis anggur yang ditanam di perkebunan.

Pemandangan sunset yang cantik (Shinta/detikTravel)Pemandangan sunset yang cantik (Shinta/detikTravel)
Di sini, juga ada beberapa spot foto yang instagrammable. Seperti kincir angin dan botol anggur raksasa, cocok untuk para pengunjung yang gemar berfoto.

detikTravel datang saat menjelang perkebunan tutup. Meskipun tidak bisa memilih aneka tur, traveler masih bisa menikmati perkebunan dengan pemandangan cantik dan sunset yang sempurna.

Toko wine (Shinta/detikTravel)Toko wine (Shinta/detikTravel)
Tempat ini pun menyediakan pusat wine yang beraneka ragam. Traveler bisa membeli langsung hasil produksinya mulai dari THB 300 (Rp 134 ribu) dan berbagai suvenir lainnya.

Bukan hanya pusat wine dan toko suvenir, ada juga restoran yang menghadap perkebunan. Tempat makan ini menyediakan aneka makanan internasional seperti steak, spaghetti dan salad, ada juga beberapa hidangan khas Thailand.

Sejumlah paket tur yang bisa dipilih (Shinta/detikTravel)Sejumlah paket tur yang bisa dipilih (Shinta/detikTravel)
Traveler yang ingin ikut tur, baiknya datanglah pada siang hari. Karena bisa bebas berkunjung dan mengeksplor berbagai sudutnya. Sedangkan jika ingin bersantai menikmati sore, datanglah pada sekitar pukul 16.00 sore menuju tutup, pukul 18.00 sore. Inilah pemandangan terbaik dengan view 'golden hour' ditambah sunset cantik untuk momen liburan Valentine yang sempurna. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED