Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Feb 2019 21:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jepang Bakal Hadirkan Museum Tinja yang Kekinian

Syanti Mustika
detikTravel
Rupa Museum Unko di Jepang (Unko Museum)
Rupa Museum Unko di Jepang (Unko Museum)
Yokohama - Jepang akan hadirkan untuk traveler museum instagramble yang bertemakan 'poop' alias kotoran manusia. Museum ini berkonsep kekinian lho!

Ada museum unik dan instagramble untuk traveler yang akan liburan ke Jepang. Bertemakan kotoran, museum ini dirancang hits dan kekinian.

Dirangkum detikTravel, Selasa (19/2/2019) museum ini bernama Museum Unko. Museum yang berada di Yokohama ini akan dibuka pada tanggal 15 Maret-15 Juli mendatang.

Jika diartikan dalam Bahasa Jepang, Unko berarti 'poo' atau kotoran. Bukan berarti museum ini menampilkan kotoran sesungguhnya ya, tapi menampilkan instalasi berbentuk kotoran. Namun dirancang berwarna-warni dan penuh estetika.

Jepang Bakal Hadirkan Museum Tinja yang KekinianUnko Museum


Nantinya museum akan dibagi tiga bagian, pertama instagenik area. Di area ini traveler bisa swafoto atau selfie dengan instalasi 'poo' berwarna-warni untuk dibagikan di medsos.

BACA JUGA: Museum Paling Menjijikan di Dunia

Area selanjutnya adalah 'untelligence' yaitu area yang menampilkan dan apresiasi seni dimana pengunjung bisa melihat sketsa kotoran dari tokoh-tokoh terkenal. Kamu juga bisa membuat sketsa kotoran mu sendiri lho.

Jepang Bakal Hadirkan Museum Tinja yang KekinianMaskot Unberuto (Unko Museum)

Sedangkan di area ketiga, adalah area bermain dan pameran interaktif untuk anak-anak. Juga nantinya juga akan ada maskot 'poo' yang akan menemani wisatawan. Namanya adalah Unberuto, maskot berbentuk kotoran yang selalu membawa toilet.

Untuk masuk ke dalam museum seni ini, traveler harus membayar tiket 1.600 Yen (Rp 205 ribu) untuk dewasa, dan 900 Yen (Rp 115 ribu) untuk anak-anak. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED