Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Feb 2019 12:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Wisata di Australia Barat yang Menakjubkan

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Suasana di Kings Park, Kota Perth (Tourism Western Australia)
Suasana di Kings Park, Kota Perth (Tourism Western Australia)
Perth - Australia Barat adalah destinasi baru yang menakjubkan untuk wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke Negeri Kanguru. Jaraknya tidak jauh dari Tanah Air, dengan aneka tempat wisata dan atraksi yang memikat. Saatnya berlibur ke sana!

Traveler Indonesia mungkin lebih kenal Sydney atau Melbourne di Australia. Namun Negeri Kanguru ini punya banyak kota wisata yang menarik, dan bahkan tanpa kita sadar jaraknya lebih dekat untuk dijangkau.

Australia Barat adalah wilayah Australia yang dekat dengan Indonesia, namun banyak traveler mungkin tidak menyadarinya. Liburan ke tempat wisata di Australia Barat justru lebih dekat dari pada kawasan lain di Australia. Australia Barat bahkan bisa menjadi destinasi long weekend Anda selanjutnya.


Untuk cara pergi ke Australia Barat, ada banyak pilihan penerbangan dari Jakarta dan Bali. Dari Jakarta hanya butuh 4,5 jam dan dari Bali hanya 3 jam 40 menit penerbangan. Tidak jauh bukan? Seperti terbang ke Hong Kong dari Jakarta, dan bahkan lebih dekat daripada terbang ke Beijing atau Seoul. Pilihan maskapainya pun ada banyak, dari full service sampai maskapai bujet untuk terbang ke Australia Barat.

Iklim di Australia Barat mirip dengan kawasan Mediterania dengan musim panasnya jatuh pada bulan Desember sampai Februari. Musim dinginnya punya iklim dingin ringan yang datang pada bulan Juni-Agustus. Pada saat musim panas, matahari bisa sangat menyengat. Topi, kacamata hitam dan sunblock bisa jadi pilihan wisatawan untuk tetap nyaman.

Australia Barat adalah negara bagian paling besar di Australia dengan luas 2.525.500 kilometer persegi. Ukurannya hampir sama dengan Eropa Barat lho! Meski begitu, penduduknya hanya 2,5 juta orang. Sekitar 1,9 juta orang tinggal di ibukota negara bagian Australia Barat, yaitu Perth.

Tempat Wisata di Australia Barat yang MenakjubkanWisata kuliner di Elizabeth Quay, Perth (Tourism Western Australia)
Perth akan menjadi kota liburan yang menyenangkan. Aneka destinasi di kotanya saling berdekatan, sistem transportasi umumnya juga bagus. Kota Perth punya Elizabeth Quay yang seru di siang hari dan gemerlap di malam hari. Kafe-kafe di tepi pantainya memiliki berbagai pilihan makan internasional. Sungai Swan membelah kota dan menawarkan pesona di kedua sisinya.

Ada banyak alasan untuk pergi liburan ke Australia Barat. Tempat wisata di Australia Barat dikenal dengan pantai-pantai yang indah. Pemandangannya indah, berpasir putih dan banyak yang menjadi habitat hewan-hewan yang unik dari singa laut atau lumba-lumba di Rockingham sampai Quokka yang unik di Pulau Rottnest yang bebas polusi. Mendekati hewan liar, dijamin akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk wisatawan saat berada di pantai terbaik di Australia Barat.

Tempat Wisata di Australia Barat yang MenakjubkanPinnacles yang unik (Tourism Western Australia)


Nikmatilah alam tempat wisata di Australia Barat yang bebas polusi. Australia Barat adalah Negeri Matahari Terbenam, dengan hampir seluruh garis pantainya menghadap ke barat, dari Broome sampai Albany. Di pedalaman seperti kawasan Pinnnacles, wisatawan bisa melihat langit malam yang begitu bersih dan menampilkan bintang gemintang galaksi bima sakti.

Walaupun transportasi publik sudah sangat baik terutama di Perth, cara terbaik untuk menikmati pemandangan alam Australia Barat adalah dengan menyetir sendiri. Australia Barat adalah destinasi roadtrip impian para wisatawan dunia. Itu sebabnya SIM yang valid dari Indonesia pun berlaku di sana. Anda bisa mencoba sendiri menyewa mobil dan membelah jalanan Australia Barat menyusuri pantai, gurun atau perkebunan anggur. Jalanannya sepi, karena Australia Barat tidak seramai Sydney atau Melbourne.


Jika tempat wisata di Australia Barat sudah begitu mempesona, tunggu sampai Anda mengenal budaya dan masyarakatnya. Australia Barat punya banyak festival unik yang sudah mendunia. Ada banyak festival seni dan pertunjukan seperti Perth Festival, Fringe World dan Sculpture by The Sea. Wisatawan mesti datang ke festival seru ini.

Australia Barat juga menawarkan pengalaman wisata kuliner yang tidak terlupakan. Ada Swan Valley dan Margaret River yang merupakan daerah penghasil anggur. Australia Barat punya wine terbaik dan aneka seafood lezat dan berkualitas yang bisa dinikmati di Fremantle dan sepanjang pesisirnya.

Tempat Wisata di Australia Barat yang MenakjubkanSuasana di Swan Valley (Tourism Western Australia)
Liburan ke Australia Barat akan menjadi pengalaman yang luar biasa karena memperhatikan semua kebutuhan liburan wisatawan. Yang mau wisata keluarga di Australia Barat, atau bersama pasangan, penyuka wisata olahraga dan bahkan muslim traveler yang membutuhkan wisata halal. Sebagai sebuah destinasi kelas dunia, Australia Barat juga memperhatikan kebutuhan traveler muslim dengan banyak masjid tersebar di Perth dan sekitarnya, fasilitas musala di bandara dan sejumlah restoran halal terutama di Perth.

Sebuah hari yang biasa di Australia Barat, adalah sebuah hari yang luar biasa untuk wisatawan. Pengalaman liburan tak terlupakan ini, begitu mudah dijangkau dari Indonesia.


Tempat Wisata di Australia Barat yang Menakjubkan
(fay/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA