Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mar 2019 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ahok-Puput di Sydney, Ini 5 Tempat Romantis yang Bisa Dikunjungi

Shinta Angriyana
detikTravel
Sydney Opera House (Foto: Andik Setiawan/dTraveler)
Sydney Opera House (Foto: Andik Setiawan/d'Traveler)
Sydney - Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengajak Puput Nastiti Devi ke Sydney, Australia. Mereka mesti mampir nih ke 5 tempat romantis di sana.

Sydney dikenal sebagai salah satu kota tempat wisata di Australia favorit wisatawan. Banyak destinasi wisata romantis di Negeri Kanguru yang bisa bikin liburan bareng pasangan makin hangat.

Nah, Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi tertangkap kamera sedang liburan di Sydney, Australia. Ahok memang dikabarkan sudah menikahi Puput Nastiti Devi pada Februari 2019 lalu.

Liburan sebagai pasangan, tentu mencari tempat wisata di Australia yang romantis. Kota Sydney punya banyak destinasi semacam ini. Dihimpun detikcom Minggu (17/3/2019) inilah rekomendasi tempat wisata romantis di Sydney yang bisa didatangi Ahok dan Puput. Kamu juga bisa liburan ke sana:

1. Hunter Valley

(Wahyu/detikcom)

Salah satu spot wisata yang bisa dituju di Sydney adalah Hunter Valley, wilayah perkebunan dengan berbagai atraksi wisata yang menarik.

Traveler bisa berkunjung ke sini melihat perkebunan anggur yang sejuk. Selain itu, ada aktivitas menarik yakni naik balon udara yang romantis. Kalau dari pusat kota Sydney, dapat ditempuh sekitar 2,5 jam.

Naik balon udara, bisa melihat pemandangan yang indah dan romantis apalagi dimulai saat pagi hari. Kabut dan fajar menyambut dengan hangat. Syahdu banget!

2. Pantai Bondi


(Nograhany/detikcom)


Rasanya, tidak lengkap ke Sydney tanpa mengunjungi Pantai Bondi. Inilah pantai ikonik di sana.

Bondi Beach menghadap langsung ke Samudera Pasifik, ombaknya cukup kencang, cocok untuk yang suka berselancar. Bersantai di pesisir juga pas banget, apalagi bersama pasangan.

Di sekitarnya, juga ada beberapa kafe yang bisa digunakan untuk nongkrong. Pas banget nih, Pak Ahok!

3. Sydney Opera House

(Fitraya/detikcom)


Inilah tempat wisata di Sydney yang paling terkenal, yakni Sydney Opera House. Tempat ini juga jadi spot wajib wisatawan mancanegara yang singgah atau berwisata.

Nah, bukan hanya sekadar jalan-jalan, tapi traveler juga bisa bersantai di aneka restoran sekitar Opera House. Umumnya, menyajikan aneka hidangan makan malam dengan suasana kota yang romantis. Pas banget buat menikmati malam atau hanya sekadar melihat pemandangan Sydney Harbor Bridge.

Bahkan, traveler bisa mendaki jembatan tinggi Sydney Harbor Bridge. Ekstrem, tapi kalau bersama pasangan sih asyik-asyik saja kan?

4. Jervis Bay atau Port Stephens

(Foto: Dolphin Watch Cruises Jervis Bay)


Mau melihat lumba-lumba yang lucu? Datanglah ke Jervis Bay atau Port Stephens. Kedua tempat wisata di Australia ini, adalah wilayah yang banyak lumba-lumba dan paus bungkuk.

Traveler juga bisa melihat lumba-lumba hidung botol di Jervis Bay atau Port Stephens, tempat berkumpulnya lumba-lumba di Australia. Satwa ini bisa dilihat sepanjang tahun, tapi traveler disarankan pergi antara bulan Mei hingga November. Di periode yang sama, traveler juga bisa melihat migrasi paus bungkuk.

5. Darling Harbour


(Fitraya/detikcom)


Melihat suasana pelabuhan yang romantis dengan pemandangan kota? Kalau begitu, Darling Harbour jawabannya.

Darling Harbour adalah salah satu kawasan di Teluk Sydney. Di sini, traveler tidak hanya bisa melihat pelabuhan, tetapi juga menikmati aneka santapan lezat, yakni seafood yang beraneka ragam. Pemandangannya romantis.

Di kawasangan Cockle Bay Wharf contohnya, deretan restoran sangat variatif dan bisa jadi pilihan. Ada juga Harbour Side Mall bagi yang gemar wisata belanja. Ditambah, ada beberapa museum yang bisa dikunjungi, seperti Maritime Museum dan SEA Lide Sydney Aquarium.

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA