Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 12:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan ke Hiroshima, Wisata Kulinernya Okonomiyaki

Bona
detikTravel
Foto: Okonomiyaki, wisata kuliner khas Hiroshima (Bonauli/detikcom)
Foto: Okonomiyaki, wisata kuliner khas Hiroshima (Bonauli/detikcom)
Hiroshima - Hiroshima menyajikan beragam atraksi menarik bagi wisatawan. Bukan cuma alam dan budaya, jangan lewatkan wisata kuliner khas okonomiyaki.

detikcom bersama Japan Airlines (JAL) dan Japan National Tourism Organization (JNTO) berkunjung ke Hiroshima, Jepang. Suasana kota yang tenang dan alam yang indah memang menjadi suguhan alami di sini.

Mungkin nama okonomiyaki sudah sangat umum di telinga wisatawan Indonesia. Makanan yang mirip martabak ini merupakan sajian khas dari Kota Hiroshima.

Makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat wisata di Jepang, apalagi di Hiroshima. Tempat yang di datangi oleh rombongan media dari Jakarta adalah Yocchan, dekat dengan Terminal Hiroshima. Masyarakat juga menyebutnya Yotchab.

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)
Tempat ini memang sudah terkenal dengan okonomiyakinya yang lezat. Kedainya tidak begitu besar, namun selalu penuh oleh pengunjung.

Ada dua jenis tempat duduk di Yacchan. Ada yang barside atau meja makan. Kalau di barside, kamu bisa menikmati pertunjukan memasak okonomiyaki langsung.

Menu okonomiyaki terdiri dari berbagai sayuran, seafood sampai daging. Bahan utamanya adalah udon dan kue beras. Ukuran porsinya pun termasuk besar.

Menu yang dicicipi oleh detikcom adalah paket lengkap. Isinya berupa udon, sayuran, udang, cumi-cumi, kerang, kue beras, daun bawang dan kimchi. Rasanya pun menggoyang lidah.

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)
Cara memasak okonomiyaki rupanya cukup lama. Koki akan memulai dengan memasak udon terlebih dahulu. Kemudian udon di tutup dengan sayur. Isian berupa seafood atau daging akan dimasak terpisah.

Setelah matang, baru ditumpuk menjadi satu dengan udon dan kue beras. Pertunjukan masak disajikan dengan menarik dan bikin tambah ngiler karena aroma okonomiyaki.

Satu paket lengkap memiliki ukuran yang bisa dihabiskan untuk 3 orang. Harganya pun beragam tergantung dari banyaknya isi okonomiyaki. Mulai dari JPY 1.000-2.500 atau sekitar Rp 100 ribuan untuk satu loyang okonomiyaki.

Cara makannya seperti martabak yang harus dipotong terlebih dahulu. Kemudian letakkan potongan yang traveler mau ke atas piring kecil yang sudah disediakan. Kamu dijamin ketagihan dengan rasa asli okonomiyaki di Hiroshima!

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)



Simak Juga 'Mirip Kue Indonesia, Icip Oleh-oleh Khas Hiroshima Jepang!':

[Gambas:Video 20detik]

(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari Jerman

Foto: Gembok Cinta Abadi Kota Cologne

Kamis, 25 Apr 2019 06:20 WIB

Di Kota Cologne, Jerman traveler bisa mengabadikan cinta bersama pasangan. Ada destinasi gembok cinta Jembatan Hohenzollern yang wajib kamu kunjungi di sini.