Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Hakuba, Tempat Ariel 'NOAH' Liburan Bareng Anak

Kurnia Yustiana
detikTravel
Hakuba di Jepang (iStock)
Hakuba di Jepang (iStock)
Nagano - Ariel 'Noah' memilih Hakuba di Jepang buat liburan bersama anaknya, Alea. Hakuba adalah merupakan salah satu destinasi musim dingin yang populer di Jepang.

Beberapa waktu lalu, Ariel 'NOAH' traveling ke Jepang bersama ibunda tercinta dan putri semata wayangnya yang bernama Alea. Video keseruan liburan mereka yang bertajuk 'Short Trip to Hakuba Japan #VlogAriel #ArielNoah #Vlog' pun telah diunggah ke channel Youtube Ariel.

Ariel, ibunya dan Alea terlebih dahulu terbang ke Tokyo, kemudian melajutkan perjalanan ke Hakuba naik kereta Shinkansen. Di Hakuba, Ariel juga Alea asyik bermain ski. Hakuba memang jadi destinasi yang digemari traveler buat wisata musim dingin dan main ski.
Ariel 'NOAH' (Ariel Noah/Youtube)Ariel 'NOAH' (Ariel Noah/Youtube)


Dari informasi yang dikumpulkan detikcom, Selasa (26/3/2019), Desa Hakuba berada di Prefektur Nagano. Kalau dari Tokyo, bisa ditempuh sekitar 3 jam naik Shinkansen dan bus. Desa yang berada di kaki pegunungan Alpen Jepang ini menampilkan pemandangan yang menawan.

Pegunungan dan lembah bersalju terlihat sejauh mata memandang. Saljunya pun unik seperti bubuk, agak berbeda dengan salju yang turun di daerah lain. Angin dingin yang berhembus dari China dan Rusia, yang kemudian bertemu udara hangat Samudera Pasifik menghasilkan salju berbentuk bubuk.

Lokasi Hakuba yang strategis di sekitar pegunungan inilah yang membuatnya populer sebagai tempat main ski. Fasilitas ski di sini sudah kelas dunia, seiring Hakuba memang pernah menjadi lokasi Olimpiade Musim Dingin 1998.

 (iStock) (iStock)


Ada 11 resor yang bisa dipilih wisatawan untuk menikmati musim dingin di Hakuba. Masing-masing memiliki jalur ski yang berbeda, dengan tingkat kesulitan beragam, dan panjang lintasan bervariasi.

Bagi yang belum mahir ski jangan khawatir. Traveler bisa sambil belajar main ski di Hakuba. Nah, kalau mau meluncur sambil snowboarding juga bisa lho. Semua peralatannya tersedia di masing-masing resor.

(Doni Wahyudi/detikcom)(Doni Wahyudi/detikcom)


Setelah lelah main ski maupun snowboarding, traveler dapat rileks sejenak di pemandian air panas ala Jepang alias onsen yang tersedia di sekitar desa. Restoran yang menjual makanan juga mudah dicari. Mulai dari yang menjual menu tradisional Jepang maupun makanan ala barat.





(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED