Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Apr 2019 08:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Viral di Instagram! Aksi Unik Tukang Rajut Keliling Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Sam Barsky, perajut dari Amerika (sambarskyknitter/Instagram)
Sam Barsky, perajut dari Amerika (sambarskyknitter/Instagram)
Washington DC - Cara unik dilakukan turis AS saat liburan keliling dunia. Dia selalu berfoto dengan sweater rajut yang gambarnya yang sama dengan latar tempat wisatanya.

Jika biasanya kita jalan-jalan mempersiapkan uang, peta dan kemampuan bahasa asing, lain pula dengan turis Amerika ini. Dia selalu merajut sebelum pergi liburan.

Dirangkum detikcom, Selasa (2/3/2019) pria berumur 40-an ini bernama Sam Barsky. Dia suka traveling dan punya cara unik mengabadikan jalan-jalannya.

Viral di Instagram! Aksi Unik Tukang Rajut Keliling Dunia (sambarskyknitter/ Instagram)


Sebelum bepergian, Sam selalu merajut sweater bergambar destinasi yang ingin dikunjunginya. Jadi jangan heran, jika dalam akun Instagramnya dia memamerkan rajutannya sama dengan latar fotonya.

Sampai saat ini, Sam telah merajut sendiri 136 sweater dengan pola dan gambar yang berbeda selama 20 tahun terakhir. Berarti dia telah berkunjung ke 136 destinasi wisata sampai saat ini.

Awal ide ini bermula ketika Sam mengundurkan diri sebagai perawat di tahun 1999 di Amerika Serikat karena masalah kesehatan. Setelah itu dia belajar merajut dari beberapa orang wanita. Setelah itu dia merajut sweater dan menjualnya.

Karena kreatif dan pola rajutnya yang beragam, Sam pun semakin terkenal dan sering diundang oleh toko-toko rajutan menjadi pembicara. Dari situlah Sam mendapatkan uang dan mulai bepergian.

Viral di Instagram! Aksi Unik Tukang Rajut Keliling Dunia (sambarskyknitter/ Instagram)


Uniknya lagi, Sam tidak pernah merajut sweater yang sama untuk kedua kalinya. Jadi bisa dikatakan setiap hasil rajutannya adalah satu-satunya di dunia dan instimewa.

Selain sweater, Sam pun mengembangkan usahanya dengan membuat topi bayi. Nantinya hasil rajutannya akan dia berikan ke frumah sakit terdekat.

Setiap bepergian traveling, Sam pasti berfoto dan mengaploadnya ke Instagram dan akhirnya menjadi viral. Karena gayanya yang tidak biasa ini, telah mencuri perhatian netizen hingga dia punya pengikut lebih 36 ribu orang di Instagram. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED