Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Apr 2019 22:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tempat Makan Malam Romantis yang Jerman Banget

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Winehaus Tante Anna di Kota Dusseldorf, Jerman (Wahyu/detikcom)
Winehaus Tante Anna di Kota Dusseldorf, Jerman (Wahyu/detikcom)
Dusseldorf - Liburan ke Jerman, traveler harus coba wisata kuliner lokalnya. Mau makan malam romantis bareng pasangan, ada satu restoran lokal yang wajib dicoba.

Kuliner asli Jerman memang cukup menarik untuk dicoba. Apalagi di restoran-restoran lokalnya. Salah satu tempat dimana traveler bisa mencoba kuliner ini ada di Winehaus Tante Anna.

Winehaus Tante Anna beralamat di Andreasstraße 2, Dusseldorf, Jerman. Ternyata restoran ini biasa dikunjungi warga lokal Jerman untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Wajar, karena begitu detikcom masuk ke dalam restoran, suasana romantis langsung terasa lewat nyala lilin-lini yang ada di setiap meja. Sudah ada beberapa meja yang direservasi untuk dinner.

Tempat Makan Malam Romantis yang Jerman BangetSuasana romantis di Winehaus Tante Anna (Wahyu/detikcom)

Semakin malam, pasangan demi pasangan pun datang dan memulai sesi makan malamnya. Satu sesi makan malam terdiri dari 3 set hidangan, yaitu hidangan pembuka, main course, dan ditutup dengan dessert.

BACA JUGA: Selamat Datang di Dusseldorf, Ibu Kota Operasi Plastik di Jerman

Untuk hidangan pembukanya, dihidangkan sup kohlrabi dengan udang. Sup ini rasanya sangat segar. Dipadukan dengan udang goreng yang gurih, rasanya semakin enak di lidah.

Nah, untuk makanan utamanya, dihidangkan steak daging sapi dengan mashed potato serta salad kol. Main course inilah tipikal hidangan yang Jerman banget.

"Daging sapi ini dilumuri dengan mustard, lalu kemudian dibakar dan disajikan dengan salad kol asam dan mashed potato. Hidangan ini khas dan tipikal Jerman banget, dan sering dimakan orang Jerman," terang Dimitri Belov, epala Deputi Pengembangan Pasar Dusseldorf Tourism Board yang menemani detikcom makan malam.

Tempat Makan Malam Romantis yang Jerman BangetBeefsteak dengan sauerkreutz (Wahyu/detikcom)

Yang membuat makin menarik adalah karena restoran ini menempati bangunan yang sudah berdiri dari sejak tahun 1593. Itu berarti usianya sudah mencapai 426 tahun. Sungguh luar biasa bangunan restoran tersebut bisa bertahan selama ratusan tahun.

Beberapa ornamen penghias di restoran ini semakin menegaskan bahwa restoran tersebut memang sudah berusia ratusan tahun. Ada lukisan-lukisan kuno, pajangan porselain, dan deretan benda antik lainnya.

Tempat Makan Malam Romantis yang Jerman BangetSuasana makan malam (Wahyu/detikcom)

Sesi makan malam ditutup dengan dihidangkannya dessert berupa cheesecake yang manisnya pas. Secara keseluruhan, sesi makan malam di Winehaus Tante Anna ini sungguh berkesan. Lezat dan penuh dengan sejarah.

Winehaus Tante Anna buka jam 18.00 dan tutup sampai jam 23.00 waktu setempat. Traveler bisa mencobanya kalau liburan ke Kota Dusseldorf, Jerman. Tapi sebelum datang, alangkah baiknya kalau reservasi terlebih dahulu karena peminatnya cukup banyak. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED