Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Apr 2019 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Oleh-oleh Snack di Pattaya, Ini Tempatnya

Shinta Angriyana
detikTravel
Bowtip di Pattaya (Shinta/detikcom)
Bowtip di Pattaya (Shinta/detikcom)
Pattaya - Oleh-oleh dari Thailand, salah satu yang terkenal adalah makanan ringannya. Ada pusat buah tangan yang lengkap lho di Pattaya, ini tempatnya.

Tidak usah pusing-pusing cari buah tangan untuk kerabat di Tanah Air saat ke Pattaya. Sebuah pusat oleh-oleh ini menjual aneka makanan, minuman sampai kosmetik populer di Thailand lho. Inilah Bowtip, letaknya berada di Nong Kham, Chonburi, Pattaya.

Kalau traveler sedang menuju Bangkok dari Pattaya, biasanya akan melewati jalanan Nong Kham, tempat Bowtip berada

Belanja Oleh-oleh Snack di Pattaya, Ini TempatnyaMangga dan durian kering (Shinta/detikcom)

detikcom mencoba berbelanja oleh-oleh di sana. Bentuknya sih, mirip pusat suvenir yang ada di Indonesia. Ruangan besar dengan berbagai varian dijajakan di sini.

Pengunjung pun bebas memilih. Mulai dari aneka buah kering seperti durian, mangga hingga kelapa. Ada juga kacang-kacangan bahkan bumbu instan Tom Yum.


Harganya bervariasi. Untuk durian kering, dijual sekitar 250 baht (Rp 120 ribuan) mangga kering 100 baht (Rp 40 ribuan) dan kelapa 100 baht.

Belanja Oleh-oleh Snack di Pattaya, Ini TempatnyaTempatnya cukup luas (Shinta/detikcom)

Bagi traveler wanita penggemar kosmetik, berbagai skin care juga dijual di sini. Seperti krim wajah, sabun pencuci muka sampai masker.

Belanja Oleh-oleh Snack di Pattaya, Ini TempatnyaMasker dan kosmetik (Shinta/detikcom)

Kalau datang ke sini, paling pas saat siang menjelang sore hari. Tidak terlalu ramai, sehingga bisa bebas memilih aneka jenis barang.

Uniknya, beberapa penjual di sini bisa sedikit bicara bahasa Indonesia. Seperti "terima kasih" dan mengucapkan angka. Bisa jadi, ini karena tamu dari Indonesia dan Malaysia yang banyak ke Thailand.

Nah, bagi traveler yang ingin beristirahat atau menyantap makanan ringan, di sebelah toko ada beberapa kios yang menjual aneka makanan. Seperti mango sticky rice dan makanan khas Thailand lainnya. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA