Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Apr 2019 09:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menara Tertinggi di Dusseldorf, Seisi Kota Bisa Kelihatan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Rheinturm, menara tertinggi di Kota Dusseldorf (Wahyu Setyo/detikcom)
Rheinturm, menara tertinggi di Kota Dusseldorf (Wahyu Setyo/detikcom)
Dusseldorf - Rheinturm adalah menara tertinggi di Kota Dusseldorf. Dari puncak menara setinggi 240 meter ini, seisi Kota Dusseldorf bisa kelihatan.

Liburan ke Kota Dusseldorf, Jerman ada satu bangunan ikonik yang jadi kebanggaan warga kota itu. Bangunan itu bernama Rheinturm, alias Rhine Tower. Menara ini merupakan yang tertinggi di Dusseldorf, dengan ketinggian mencapai 240,5 meter.

detikcom bersama rombongan Fam Trip Singapore Airlines berkunjung ke Rheinturm pada Senin (25/3) lalu. Langit mendung mengiringi perjalanan kami dari hotel di Kawasan Koenigsalle menuju ke Rheinturm.

Rheinturm terletak di kawasan Media Harbour, Dusseldorf. Dari Koenigsalle, traveler bisa naik subway ke sini. Jalan kaki juga bisa, namun agak jauh. Butuh sekitar 20 menitan untuk sampai ke Rheinturm.

Hujan mengguyur dengan deras saat kami berjalan kaki menuju ke Rheinturm. Jadilah kami basah kuyup begitu sampai di menara ini. Cuaca saat musim semi di Jerman memang cepat berubah.

Harga tiket masuk Rhineturm (Wahyu Setyo/detikcom)Harga tiket masuk Rhineturm (Wahyu Setyo/detikcom)
Yang tadinya cerah, bisa tiba-tiba mendung, kemudian bisa turun hujan deras dan seketika cerah lagi. Traveler sebaiknya siap dengan payung dan jaket yang agak tebal sebelum mulai jalan-jalan.

Sejarahnya, Rheinturm ini dibangun pada tahun 1979, kemudian selesai di tahun 1982. Desainernya seorang arsitek terkenal bernama H. Deilmann. Menara ini dibangun untuk keperluan telekomunikasi, dan juga pemancar radio.

Selain itu, menara ini juga punya platform untuk menikmati pemandangan 360 derajat Kota Dusseldorf dari ketinggian 168 meter. Platform M168 ini juga dilengkapi dengan bar, dimana traveler bisa bersantai sambil makan snack dan minum-minum sambil melihat pemandangan.

Traveler menikmati pemandangan (Wahyu Setyo/detikcom)Traveler menikmati pemandangan (Wahyu Setyo/detikcom)
Di ketinggian 172,5 meter menara ini, ada restoran Qomo. Yang unik, restoran Qomo ini bisa berputar searah jarum jam setiap 72 menit sekali, dari pukul 12.00 sampai 17.30. Sedangkan pada pukul 18.30 sampai 01.00 pagi waktu setempat, restoran akan berputar ke arah sebaliknya.

Traveler bisa menikmati sensasi makan malam romantis dengan pemandangan Kota Dusseldorf yang sedang berputar. Soal pemandangan, Rheinturm bisa dibilang adalah spot terbaik di Dusseldorf.

Pemandangan Media Harbour (Wahyu Setyo/detikcom)Pemandangan Media Harbour (Wahyu Setyo/detikcom)
Dari platform pandang Rheinturm ini, traveler bisa melihat pemandangan Media Harbour, Hofgarten, Koenigsalle, hingga pusat Kota Dusseldorf. Kalau cuaca sedang cerah, Katedral Cologne pun bisa terlihat dari menara ini.

Untuk naik ke atas restoran ataupun bar Rheinturm, traveler harus naik lift dengan kecepatan 4 meter/detik. Tiket masuknya sendiri 9 Euro (sekitar Rp 140-an ribu) per orang. Untuk anak-anak dan lansia, harganya hanya 7 Euro (Rp 110-an ribu). (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED