Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 07:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Stasiun Kereta Tanpa Pintu di Jepang, Tapi Indah

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Stasiun Seiryu Miharashi yang unik di Jepang (dok. Nishikigawa Railway)
Stasiun Seiryu Miharashi yang unik di Jepang (dok. Nishikigawa Railway)
Jakarta Miharashi - Ada satu stasiun kereta api di Jepang yang tidak memiliki pintu masuk, ataupun pintu keluar, apalagi mesin tiket, tapi pemandangannya indah banget. Penasaran?

Jepang memang unik! Ada stasiun kereta api di sana yang tidak punya pintu, apalagi mesin tiket, tapi pemandangannya indah banget. Stasiun itu adalah Stasiun Seiryu-Miharashi.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Rabu (24/4/2019), stasiun ini terletak di jalur kereta Nishikiga''wa Seiryu Line di sebelah selatan Jepang. Jika diterjemahkan, 'Seiryu-Miharashi' memiliki arti 'stasiun dengan paltform pemandangan yang jernih'.

Stasiun Seiryu-Miharashi memang unik. Dia dibangun tanpa pintu, bahkan dinding. Hanya ada platform tempat penumpang turun, dan semacam kanopi agar penumpang tidak kehujanan atau kepanasan.

Stasiun Seiryu-Miharashi yang unik (dok. Nishikigawa Railway)Stasiun Seiryu-Miharashi yang unik (dok. Nishikigawa Railway)


Nah, yang lebih menariknya lagi, stasiun ini terletak persis di tepi Sungai Nishiki yang pemandangannya indah. Ditambah lagi, di sekeliling stasiun ini masih berupa hutan yang hijau dan asri.


BACA JUGA: Kakek-kakek Iseng di Kereta Jepang, Jadi Terlambat Jalan Deh

Jadilah Stasiun Seiryu-Miharashi ini menawarkan pemandangan yang sangat Instagramable buat traveler. Baru dibuka satu bulan yang lalu, stasiun kereta ini langsung ngehits di kalangan wisatawan.

Pemandangan dari stasiun kereta (dok. Nishikigawa Railway)Pemandangan dari stasiun kereta (dok. Nishikigawa Railway) Foto: undefined


Untuk bisa menikmati pemandangan di stasiun unik ini, traveler harus memesan terlebih dahulu tiket perjalanan di jalur kereta Nishikigawa lewat website mereka, karena kereta yang berhenti di stasiun ini bukanlah kereta reguler, melainkan kereta khusus.

Nantinya kereta yang traveler tumpangi akan berhenti di stasiun ini. Namun sayang, waktu yang diberikan untuk traveler hanya 10 menit saja, setelah itu traveler harus melanjutkan perjalanan lagi. Memang cuma sebentar, tapi layak untuk dicoba.


Stasiun Kereta Tanpa Pintu di Jepang, Tapi Indah
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA