Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 12:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cuma di Jepang, Ada Toilet yang Dikelilingi Akuarium

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Toilet unik di kafe Jepang (@yuri.kiwi/Instagram)
Toilet unik di kafe Jepang (@yuri.kiwi/Instagram)
Akashi - Soal inovasi, Negeri Sakura Jepang tak pernah ada habisnya. Yang terbaru, ada sebuah toilet yang dikelilingi oleh akuarium. Penasaran?

Hipopo Papa Cafe di Kota Akashi tengah jadi perbincangan di kalangan traveler Jepang. Alasannya dapat ditemui lewat toilet kafe mereka.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2019), toilet kafe tersebut mendadak viral karena dikelilingi oleh akuarium sebagai dindingnya seperti diberitakan situs Oddity Central.

BACA JUGA: Filosofi Toilet Tanpa Pintu di China

Di kalangan traveler lokal, toilet ini malah sudah jadi atraksi wisata sejak lama. Diketahui, toilet ini sudah beroperasi sejak 12 tahun silam.

Hanya saja, toilet itu dibuat untuk para wanita saja. Cuma kalau kafe tak terlalu rame, pihak pengelola mengizinkan para pengunjung pria untuk melihat toilet tersebut. Tentu saja dengan kondisi tak ada orang di dalamnya.

Untuk informasi, pemilik kafe menginvestasikan sekitar 3,6 miliar rupiah untuk membuat toilet tak biasa tersebut. Sungguh biaya yang tak sedikit.

Memiliki toilet sekeren itu, tentu menimbulkan masalah sendiri bagi pengelola kafe. Tak sedikit pengunjung yang malah lebih banyak menghabiskan waktu di toilet ketimbang memesan makan atau minum.

Malah, ada pengunjung yang merasa tak nyaman saat buang air sambil dilihat ikan penghuni akuarium. Ada-ada saja..


Tonton video Kini Bandara Sultan Hasanuddin Punya Toilet 3D:

[Gambas:Video 20detik]


Cuma di Jepang, Ada Toilet yang Dikelilingi Akuarium
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA