Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wolverhampton: Mantap Klubnya, Indah Kotanya

Afif Farhan
detikTravel
Selamat datang di Wolverhampton (iStock)
Selamat datang di Wolverhampton (iStock)
Wolverhampton - Wolverhampton Wanderers mencuri perhatian. Mereka brilian, menaklukan tim-tim besar. Namun jangan lupa, sejatinya Wolverhampton adalah destinasi yang indah.

Premier League musim 2018/2019 ini penuh persaingan keras. Perburuan gelar makin ketat dengan menyisakan Liverpool dan Manchester City, pun peringkat 4 besar jadi rebutan Chelsea, Spurs, Arsenal dan Manchester United.

Di luar tim 'Big Six' tersebut, Wolverhampton Wanderes tampil sebagai kejutan. Mereka bertengger di posisi 7 dan menaklukan tim-tim besar tersebut. Mereka sudah 13 kali bertemu tim papan atas di semua kompetisi dengan rincian menang 6 kali, seri empat kali, dan tiga kali kalah. Yang terbaru, menghantam Arsenal 3-1.

BACA JUGA: Rekor Apik Wolves Hadapi Big Six: 6 Menang, 4 Seri, 3 Kalah

Wolverhampton alias Wolves yang menjadi kuda hitam Premier League musim ini (Reuters)Wolverhampton alias Wolves yang menjadi kuda hitam Premier League musim ini (Reuters)


Terlepas dari lapangan hijau, mari kita kenali Wolverhampton lebih dekat. Dirangkum detikcom dari laman resmi Wolverhampton City Guide, Kamis (25/4/2019) Wolverhampton adalah kota yang dihuni sekitar 300 ribuan orang.

Wolverhampton bisa ditempuh sekitar 3 jam naik mobil ke arah utara dari London. Wolverhampton adalah pusat perdagangan wol di Inggris, yang mana juga sebagai pusat industri. Sebut saja industri baja, industri mesin pesawat, banyak pabrik motor dan mobil hingga pusat utama penambangan batu bara.

St Peter's Collegiate Church, gereja bersejarah di Wolverhampton (iStock)St Peter's Collegiate Church, gereja bersejarah di Wolverhampton (iStock)


Akan tetapi, jangan lupakan soal pariwisatanya. Wolverhampton memiliki banyak destinasi menarik, yang tampaknya menjadi destinasi anti mainstream di Inggris. Toh daripada cuma di London atau Manchester, melipir saja ke Wolverhampton.

Beberapa tempat wisata di Wolverhampton seperti National Trust Wightwick Manor and Gardens dan West Park yakni suatu komplek taman yang indah, St Peter's Collegiate Church yang merupakan gereja dari abad ke-15, White Ladies Priory tempat bersejarah para biarawati, Wild Zoological Park suatu kebun binatang, Black Country Living Museum yaitu museum yang berisikan sejarah perindustrian Wolverhampton, hingga Wolves Museum yakni museum klub sepakbola Wolverhampton Wanderers.

National Trust Wightwick Manor and Gardens (iStock)National Trust Wightwick Manor and Gardens (iStock)


Menariknya, ada bus wisata yang akan mengantarkan turis berkeliling Wolverhampton dan sekitarnya. Mengunjungi setiap tempat wisata, yang juga beroperasi 24 jam!

Satu yang menarik, bus wisata itu juga akan mengantar sampai ke daerah Stratford-Upon-Avon. Tempat kelahiran sang pujangga William Shakespeare, penulis kisah terkenal 'Romeo and Juliet'.

(iStock)(iStock)


Wolverhampton pun menjanjikan kehidupan malam yang tak habis. Ada 600 bar, kafe dan restoran yang siap mempertunjukan aksi seniman dan penari. Ini juga yang jadi daya tarik, untuk mengenal budaya dan cita rasa seni orang Inggris asli.

Pariwisata Wolverhampton tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah klub sepakbolanya mencuri perhatian, semoga turis juga penasaran untuk mampir dan liburan ke sana.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.