Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Apr 2019 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Melihat Keajaiban Laser Buddha Lebih Dekat

Shinta Angriyana
detikTravel
Tebing laser Buddha di Pattaya (Shinta/detikcom)
Tebing laser Buddha di Pattaya (Shinta/detikcom)
Pattaya - Jika ke Pattaya, sempatkanlah berkunjung ke tebing ikonik yang satu ini. Yakni sebuah tebing dengan gambar Buddha berlapis emas.

Inilah Laser Buddha, sebuah destinasi unik dari Pattaya. Letaknya sekitar 20 kilometer dari pusat Pattaya, tidak jauh dari perkebunan anggur Silver Lake. detikcom sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Secara garis besar, tebing ini memiliki tinggi mencapai 130 meter. Di tengahnya, terdapat gambar Buddha yang besar. Uniknya, gambar Buddha dibuat dengan laser dan emas.

Laser Buddha juga diusung-usung sebagai tempat dengan gambar Buddha terbesar di dunia. Dalam bahasa Thailand, tempat ini disebut sebagai Khao Cheejan atau Khao Chhe Can. Namun, ada beberapa nama panggilan lain seperti Laser Buddha atau The Buddha Mountain.

Melihat Keajaiban Laser Buddha Lebih DekatLaser Buddha saat siang hari (Darwance Law/d'Traveler)

Dulunya, Laser Buddha dibuat tahun 1996 untuk merayakan ulang tahun ke-50 Raja Bhumibol Adulyadej yang juga naik takhta. Pembuatan gambar Buddha pun didesain menggunakan komputer kemudian diaplikasikan dengan laser di tebing serta dilakukan saat malam hari, agar laser terlihat dengan jelas.

Kawasan Laser Buddha memang tidak terlalu luas, tapi pemandangan ikoniknya ada di bagian depan. Tidak heran, banyak turis yang mengabadikan momen di depan tebing ikonik ini.

BACA JUGA: Naik Gajah sampai Nonton Ladyboy di Pattaya, Mau?

Traveler juga bisa jalan-jalan di sekitar kawasan tebing. Ada taman indah yang rapi dan dapat digunakan untuk jalan santai.

Di bagian depan juga ada kuil untuk berdoa bagi penganut Agama Buddha. Namun, bagi traveler yang ingin masuk kuil harus berpakaian sopan dan rapi, minimal tidak menggunakan pakaian terbuka dan celana pendek.

Melihat Keajaiban Laser Buddha Lebih DekatKuil di bagian depan (Shinta/detikcom)

Sayang, saat detikcom berkunjung matahari sudah hampir terbenam, petugas pun juga sudah memberi isyarat untuk meninggalkan wilayah. Pemandangan pun tidak terlihat dengan jelas, namun jika datang siang hari bisa melihat lanskap cantik dengan leluasa di sini.

Nah, asyiknya Laser Buddha tidak membebankan tiket masuk alias gratis. Traveler hanya perlu menyewa angkutan dari pusat wilayah Pattaya menuju Laser Buddha. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA