Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 21:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Wujud 'New Asgard' di Dunia Nyata

Shinta Angriyana
detikTravel
Tonsberg di Norwegia (iStock)
Tonsberg di Norwegia (iStock)
Tonsberg - Asgard jadi tempat lahir Thor dan cerita kehidupannya. Di 'Avengers: Endgame', muncul 'New Asgard'. Waduh, apalagi ini?

Mungkin, alur cerita New Asgard bisa kamu cari sendiri di film 'Avengers: Endgame'. Daripada kami kena 'semprot' karena menceritakan spoiler, baiknya mending kasih tahu saja tempat syutingnya yang keren.

Di film Avengers: Endgame, ada sebuah tempat bernama New Asgard. Digambarkan, tempat ini adalah daerah pesisir pelabuhan dengan rumah-rumah di sekitarnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah keindahan alamnya yang memesona, menjadi lanskap scene ikonik di Avengers: Endgame.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (30/4/2019) New Asgard aslinya adalah Tonsberg, sebuah kota di daerah Vestfold, Norwegia Timur di bagian selatan. Kalau dari ibukota Norwegia, Oslo, kira-kira 100 kilometer jaraknya.

Salah satu sudut Kota Tonsberg (iStock)Salah satu sudut Kota Tonsberg (iStock)
Tonsberg pun dianggap sebagai kota paling tua di Norwegia. Dahulu, Tonsberg ditemukan oleh Vikings pada abad ke-9. Kota ini punya sejumlah lanskap alam yang menakjubkan.

Eits, bukan Viking yang merujuk ke salah satu suporter sepakbola Indonesia ya. Tetapi, Viking yang dimaksud adalah bangsa Skandinavia yang dikenal memiliki sifat perompak dan penakluk. Mereka umumnya berprofesi sebagai nelayan, petani dan pedagang. Bangsa ini pernah berkelana keliling dunia, salah satu yang paling besar dampaknya di Tonsberg.

Maka tidak heran, apabila jejak Viking banyak ditemukan di sini. Misalnya saja Museum Slottsfjellsmuseet. Museum ini didedikasikan untuk bangsa Viking, menceritakan kehidupan, asal-usul bahkan memperlihatkan kapal yang digunakan pada abad ke-9.

BACA JUGA: Avengers dan Tempat-tempat Indah di Dunia

Selain itu, traveler juga bisa melihat perbukitan hijau yang cantik. Tata kotanya masih asri dan sejuk, dengan bangunan yang rapi dan apik.

Berbagai atraksi wisata pun bisa ditemukan di sini. Traveler bisa mengunjungi jejak Viking di The Viking Ship Saga Oseberg, atau wisata rohani ke Gereja Vallo, Torod dan Sem.

Selain itu juga ada Tonsberg Cathedral. Salah satu gereja katedral yang populer di kota ini. Sejumlah bangunan di Tonsberg juga cantik dan masih dipertahankan keasliannya.

Ditambah, traveler juga bisa ke Tonsberg Brygge. Inilah pelabuhan ikonik di Tonsberg, yang dulunya jadi pusat perdagangan populer pada abad ke-19. Rumah-rumah dan bangunan di sekitarnya pun masih asli.

(iStock)(iStock)
Ada sejumlah acara atau event populer di Tonsberg. Misalnya seperti Tonsberg Medieval Festival di bulan Juni awal, Slottsfjell Festival yang merupakan acara musik setiap musim panas dan Tonsberg Day di pertengahan Juni.

Cara ke Tonsberg dari Jakarta cukup mudah dijangkau. Traveler hanya perlu ke Oslo, ibukota Norwegia. Banyak maskapai internasional yang memiliki rute ke sana, misalnya Turkish Airlines (transit Istanbul), Qatar Airways (transit Doha), Emirates (transit Dubai), KLM (transit Amsterdam-Schipol). Dari Oslo, traveler bisa menempuh perjalanan darat selama 80 menit. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!