Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Mei 2019 15:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Kamu Nggak Bakal Nyesel ke Sana

Niken Widya Yunita
detikTravel
17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Kamu Nggak Bakal Nyesel ke Sana/Foto: Rahmayoga
17 Tempat Wisata di Kuala Lumpur, Kamu Nggak Bakal Nyesel ke Sana/Foto: Rahmayoga
Jakarta - Kuala Lumpur merupakan salah satu tempat wisata favorit. Ada apa saja di sana?

Kuala Lumpur dekat dengan Indonesia. Wisata ke sana kerap disukai karena bahasa yang digunakan tidak berbeda jauh.

Nah, Kuala Lumpur memiliki tempat wisata yang menarik. Ini tempat wisata di Kuala Lumpur.



1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas (KLCC/Kuala Lumpur City Central) merupakan wisata wajib di sini. Di sini kamu bisa berfoto dengan latar Menara Kembar Petronas. Di sekitar situ, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge (jembatan penghubung kedua menara) di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86. Tapi kamu harus membayar tiket masuk yang sudah ditentukan.

Kamu juga bisa ke KLCC Park yang terletak di bagian belakang KLCC atau bagian depan Mall Suria KLCC. Ada taman yang rindang serta danau buatan dengan atraksi air mancur menari.

2. Menara KL

Bangunan lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. KL Tower sebenarnya merupakan menara telekomunikasi, namun juga menawarkan beragam kegiatan untuk wisatawan.

Kamu juga bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck. Tetapi kamu harus merogoh kocek yang ditentukan.

3. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Di sini merupakan surganya pecinta belanja dari berbagai kalangan. Banyak pusat perbelanjaan yang diisi outlet-outlet merek ternama di sini. Ada juga pedagang kaki lima yang menjual suvenir khas dengan harga murah. Di sini juga banyak hotel berbintang, kafe, hingga tempat hiburan.



4. Batu Caves

Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Di tempat ini ada hiasan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter berlapis emas. Ada juga Temple Cave yang merupakan gua utama dengan 272 anak tangga. Di sini kamu dapat melihat prosesi ibadah di kuil. Jangan lupa mengenakan pakaian sopan ke tempat gratis ini ya.

5. Dataran Merdeka

Tempat wisata di Kuala Lumpur lainnya yakni Dataran Merdeka. Lapangan ini cukup bersejarah karena menjadi saksi pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kali, sekaligus tanda lepasnya Malaysia dari jajahan Inggris pada 31 Agustus 1957. Kemudian, Dataran Merdeka menjadi tempat memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia.

Di kawasan ini kamu bisa menikmati gratis Masjid Jamek, Katedral St. Mary the Virgin, Museum Musik, hingga tulisan I Love KL. Tempat menarik lainnya yakni KL City Gallery. Di sana kamu bisa melihat miniatur suasana Kuala Lumpur tempo dulu. Namun kamu harus merogoh kocek yang ditentukan.

6. Gedung Sultan Abdul Samad

Di depan Dataran Merdeka, kamu bisa melihat bangunan tua bergaya Maroko. Namanya Gedung Sultan Abdul Samad. Gedung ini memiliki ciri khas kubah dari tembaga dan dinding bata mata. Selain itu, ada pula menara jam di bagian tengah gedung. Karena itu bangunan ini disebut Big Ben-nyan Malaysia.

7. Kuala Lumpur Bird Park

Tempat wisata menarik lainnya di Kuala Lumpur yakni Kuala Lumpur Bird Park. Lokasinya berada di pusat kota.

Di sana taman itu dilengkapi pohon besar, sungai, dan burung-burung yang terbang bebas. Kamu pun akan merasa berada di hutan.

8. Kuala Lumpur Butterfly Park

Kuala Lumpur Butterfly Park juga harus kamu kunjungi. Tempat wisata ini berada satu kawasan dengan Kuala Lumpur Bird Park. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu yang sudah diawetkan.

9. Masjid Negara

Masjid Negara merupakan masjid kebanggaan warga Malaysia. Masjid ini berdesain modern dan megah yang dipadukan dengan ciri adat budaya Melayu Islam Malaysia. Masjid ini juga dikelilingi taman.

9. Istana Negara

The King's Palace atau Istana Negara merupakan tempat tinggal raja Malaysia. Bangunan ini berada di atas sebuah bukit di Jalan Duta. Istana Negara memiliki unsur arsitektur campuran Melayu, Eropa, dan Islam dengan kubah emas.

Kamu bisa menikmati kawasan istana dan mengagumi arsitektur bangunannya dari luar pagar istana. Spot favorit untuk berfoto di sana yakni di depan gerbang utama yang memiliki kaligrafi berwarna emas.


10. Jalan Alor

Jalan Alor merupakan pusat kuliner populer. Sepanjang jalan ini penuh deretan tempat makan khas Melayu, aneka seafood, juga beragam makanan dari Thailand, China, India, dan Timur Tengah. Harga makanan di sini pun relatif murah.


11. Jalan Petaling

Di Jalan Petaling kamu bisa menemukan oleh-oleh khas Kuala Lumpur. Jalan Petaling dikenal sebagai kawasan Pecinan atau Chinatown. Kamu bisa menemukan gantungan kunci, miniatur Twin Tower, tas, dan kaos di sana. Semua itu dapat kamu peroleh dengan harga murah namun harus pandai menawar ya.

Di sana juga banyak hostel dan hotel bujet bertarif murah. Kamu juga bakal menemui tempat makan di sepanjang jalan itu.

Di jalan ini kamu bisa menemukan Kuil Sri Maha Mariamman. Menara pintu masuk kuil ini bertingkat dan mewah karena dihiasi patung dewa-dewi kepercayaan Hindu Tamil.

12. Jalan Bangsar

Anak muda kerap hangout di tempat ini yakni Jalan Bangsar. Di jalan ini dipenuhi kafe, bar, dan restoran kekinian.

Sudah nggak sabar ingin ke Kuala Lumpur?

(nwy/fay)
BERITA TERKAIT