Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Mei 2019 09:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mitos Kolam Ajaib di Turki yang Bisa Sembuhkan Penyakit

Bona
detikTravel
Kolam amukkale di Turki (iStock)
Kolam amukkale di Turki (iStock)
Ankara - Destinasi tak hanya sekedar tempat cantik tapi juga cerita yang menyertainya. Inilah kolam air panas cantik dari Turki yang dipercaya bisa sembuhkan penyakit.

Nama travertine atau pemandian air panas ini adalah Pamukkale. Pamukkale menjadi tempat wisata di Turki yang sangat populer. Menjadi satu bagian dari sejarah di situs Hierapolis, travertine pools pun ramai dengan kunjungan wisatawan.

Hierapolis sendiri merupakan situs reruntuhan Yunani-Romawi di Turki. Kolam Pamukkale berada dalam satu komplek situs ini, seperti yang diintip detikcom, Senin (6/5/2019) dari berbagai sumber.

Pamukkale memiliki arti kapas putih. Diberi nama demikian karena kolam ini memang punya wajah putih bagaikan kapas. Bisa dibilang bahkan seperti kolam yang tertutup salju.

(iStock)(iStock)

Kolam air panas ini dibangun dengan bentuk undakan sawah di lembah curam. Dahulu kala kolam ini merupakan batu kapur yang berusia ratusan tahun dan diendapkan oleh mata air panas secara terus menerus.

Pemandian ini digunakan oleh orang Romawi sebagai spa pada zaman itu. Isinya adalah air panas yang kaya dengan mineral.

Menurut kepercayaan, penyakit apa pun akan sembuh jika berendam di pemandian ini. wisatawan boleh merendam seluruh badan atau kaki saja. Syaratnya, tak boleh ada alas kaki yang digunakan ke dalam kolam.

Mungkin kalau cuma kolam air panas biasa akan terlihat bosan. Selain bentuknya yang unik, wisatawan juga akan dibuat betah dengan pemandangan di ada di tawarkan saat berendam.

(iStock)(iStock)

Berada di ketinggian, traveler akan dibuat sadar betapa cantiknya Turki dari sudut yang berbeda! Sawah dan bukit hijau terlihat sangat menenangkan sambil berendam. Tak diragukan lagi, Pamukkale masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO.

Waktu terbaik untuk menikmati Pamukkale adalah saat malam tiba. Kebanyakan wisatawan datang saat siang atau sore hari. Traveler bisa memilih bermalam di Pamukkale untuk waktu kunjungan yang sepi lho..

Traveler boleh mengenakan pakaian apa aja saja yang membuat nyaman. Jadi, masukkan Pamukkale di Turki ke dalam bucket list-mu ya! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA