Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Mei 2019 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Resor Termahal Sedunia Resmi Dibuka, Semalam Rp 1,4 Miliar!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Banwa Private Island di Kepulauan Palawan, Filipina (Banwa Private Island)
Banwa Private Island di Kepulauan Palawan, Filipina (Banwa Private Island)
Puerto Princesa City - Menginap di resort memang jauh lebih mahal ketimbang di hotel. Namun, resort mewah yang baru dibuka di Filipina mematok harga hingga Rp 1,4 miliar per malam!

Adalah Banwa Private Island, resor baru yang belum lama dibuka di Kepulauan Palawan, Filipina. Disebut-sebut sebagai resor baru termahal di dunia, biaya menginap di sana diketahui sangat mahal.

Dilihat detikcom dari situs resminya, Selasa (7/5/2019), Banwa Private Island menyebut dirinya sebagai 'Benteng ekologi terakhir.' Lokasinya memang dibuat eksklusif di sebuah pulau privat.

"Sebuah dunia pribadi di mana waktu seakan tak bergerak," slogan pulau tersebut di situs resminya.

Villa dengan infinity pool (Banwa Private Island)Villa dengan infinity pool (Banwa Private Island)
Resor tersebut mencakup enam villa mewah, di mana masing-masingnya dilengkapi dengan kolam infinity pool pribadi, bak air panas dan fasilitas premium lainnya.

Tak hanya itu, tersedia juga restoran yang menyajikan makanan segar dari hasil laut serta spa yang bisa dinikmati tamu dengan sesuka hati tanpa tambahan biaya.

Yang lebih wah lagi, tersedia juga fasilitas golf hingga segudang aktifitas air seperti diving, snorkeling dan jetski. Ada juga tempat bermain tenis hingga kelas Yoga.

Tersedia juga lapangan tenis (Banwa Private Island)Tersedia juga lapangan tenis (Banwa Private Island)
Menginap di sana, traveler akan disuguhkan seisi pulau beserta akomodasi mewah di dalamnya. Tak heran, kalau biaya menginap per malamnya adalah USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Tentu bukan sembarang orang bisa menginap di sini.

Secara total, keseluruhan villa dapat mengakomodasi hingga 48 orang. Jadi kalau mau berbagi biaya, per orang membayar USD 2.083 (Rp 29 juta/malam).

Aksesnya via helikopter atau pesawat amfibi (Banwa Private Island)Aksesnya via helikopter atau pesawat amfibi (Banwa Private Island)

Hanya perlu diketahui, ada minimum stay untuk menginap di sana yang bervariasi antara tiga hingga lima hari. Jadi, tak bisa hanya menginap semalam di sana.

Untuk mencapainya, traveler harus menyewa helikopter hingga pesawat amfibi dari Manila senilai USD 990 (Rp 14 juta) sekali jalan. Biayanya tak termasuk ongkos menginap loh ya. Jadi memang hanya untuk orang super kaya saja. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA