Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mei 2019 10:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Air Terjun, Ini Bebatuan Mineral di Pinggir Tebing

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Oaxaca - Selintas, ini seperti air terjun. Namun kamu salah, ini adalah formasi batuan mineral yang menjuntai membentuk seperti air terjun. Dimana ya?

Biasanya air terjun mengalir dengan deras dari pegunungan. Namun air terjun di Meksiko ini tidak. Bukan air, namun bebatuan mineral seperti air terjun membeku yang menjuntai di tebing.

Dirangkum detikcom, Selasa (21/5/2019) bebatuan yang mirip air terjun membeku ini bernama Hierve el Agua. Fenomena alam yang unik ini bisa kamu temukan di Central Valleys, Oaxaca, Meksiko.

Jika ditelusuri arti dari Hierve el Agua adalah Frozen Waterfall alias air terjun yang membeku. Namun faktanya bukanlah air terjun yang membeku, cuma mirip saja.

Bukan Air Terjun, Ini Bebatuan Mineral di Pinggir TebingFoto: (iStock)

Dari kejauhan atau sepintas lalu, Hierve el Agua memang mirip air terjun yang membeku. Namun sebenarnya ini adalah formasi batuan mineral di tebing yang menjuntai, sehingga berbentuk air terjun.

BACA JUGA: Fenomena Air Terjun Api


Formasi batuan mineral ini memiliki ketinggian sekitar 50-90 meter dari dasar lembahnya. Karena ketinggiannya ini juga, batuan yang juga dikelilingi hamparan tumbuhan hijau ini dari kejauhan semakin mirip air terjun.

 (iStock) (iStock) Foto: undefined


Hierve el Agua memiliki beberapa kolam di atasnya yang bisa digunakan wisatawan untuk berenang. Ada juga kolam buatan yang sangat dekat dengan pinggir tebing. Kandungan mineral yang tinggi menyebabkan airnya memiliki efek penyembuh.

Dari kolam juga, kamu bisa melihat pemandangan tepi tebing yang eksotis. Hamparan pepohonan hijau begitu indah dan jelas terlihat dari pinggir kolam yang berada di pinggir tebing.

 (iStock) (iStock)
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA