Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Jun 2019 23:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cuma Sewa Baju di Korea Selatan

Afif Farhan
detikTravel
Sewa hanbok, favorit turis di Korea Selatan (Afif Farhan/detikTravel)
Sewa hanbok, favorit turis di Korea Selatan (Afif Farhan/detikTravel)
Seoul - Banyak macam atraksi wisata di dunia, termasuk seperti menyewa baju tradisional. Itu jadi kegemaran turis di Korea Selatan.

Kala itu, cuaca di Seoul cukup cerah. Langit biru dan gugusan awan, menjadikannya waktu yang tepat untuk berkeliling kota. Istana Gyeongbok adalah tujuan saya.

Istana Gyeongbok merupakan destinasi yang wajib didatangi turis di Seoul. Istana dari zaman dinasti Korea ini masih berdiri kokoh nan megah, sejak tahun 1395.

Tampak luar, bangunan istananya sudah mencuri hati. Panoramanya begitu kontras, antara banyak gedung bertingkat dengan Istana Gyeongbok yang tetap terawat. Serasa kembali ke Korea zaman dulu saja.

Selamat datang di Istana Gyeongbok (Afif farhan/detikTravel)Selamat datang di Istana Gyeongbok (Afif farhan/detikTravel)


Selain bangunan istananya yang menawan, panorama lain yang terlihat di sana adalah banyak wanita berlalu-lalang memakai hanbok. Suatu baju tradisional Korea Selatan.

Mereka terlihat begitu happy dengan senyum terpancar di wajah. Memakai baju tradisional hanbok plus di tempat bersejarah Istana Gyeongbok, sudah pasti langsung upload di mesia sosial.

BACA JUGA: Inilah Negara Dalam Negara di Korea Selatan

Ada banyak tempat penyewaan hanbok di sekitar Istana Gyeongbok. Harganya beragam tergantung jenis hanboknya dari 10 ribu sampai 20 ribu Won atau setara Rp 120 ribu sampai Rp 240 ribu. Sewanya juga ada jam-jamnya, bisa 2 jam, 4 jam bahkan seharian.

Turis yang memakai hanbok (Afif farhan/detikTravel)Turis yang memakai hanbok (Afif farhan/detikTravel)


Banyak anak kecil sampai orang tua yang menyewa hanbok di sekitar Istana Gyeongbok. Walau terlihat sedikit berhati-hati saat jalan kaki, tetap saja mereka terlihat senang.

Turis yang memakai hanbok dan lalu-lalang di Istana Gyeongbok (Afif farhan/detikTravel)Turis yang memakai hanbok dan lalu-lalang di Istana Gyeongbok (Afif farhan/detikTravel)


Pun Istana Gyeongbok juga sangat luas. Kalau masuk ke dalamnya, bayar lagi 3.000 Won tau sekitar Rp 36 ribu. Toh walau cuma di pelataran istananya, sudah cukup untuk berfoto-foto sambil pakai hanbok.

Ya, cuma sewa baju tapi sudah jadi favorit turis di Korea Selatan. Apa kabar kita, Indonesia yang punya ragam baju adat dan juga bisa digunakan sebagai atraksi wisata. Pasti turis suka.

Iya kan? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.