Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jun 2019 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kegaharan Harley Dimulai dari Sini

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pabrik HD di York (Screenchot Harley Davidson)
Pabrik HD di York (Screenchot Harley Davidson)
York - Kegaharan Harley Davidson tentu berasal dari pabriknya. Mari kita melakukan tur ke beberapa fasilitas yang menghadirkan motor legenda itu.

Seperti dilansir laman resminya, Minggu (23/6/2019), ada dua fasilitas yang dibuka oleh Harley Davidson untuk para penggemarnya. Adalah Tur Pengoperasian Kendaraan dan Tur Pengoperasian Mesin yang bisa dipilih traveler.

1. Tur Pengoperasian Kendaraan

Untuk jalan-jalan di pabrik ini ada program bernama Steel Toe Tour yang berbayar. USD 38 atau Rp 539 ribu bagi per orangan dan USD 35 atau Rp 496 ribu per orang dalam kelompok dari pukul 09.15-12.00.

Tur ini dimulai dengan video pengantar dan berlanjut mengunjungi ke pabrik tempat di mana orang-orang bekerja. Perjalanan akan berakhir ke tempat di mana setiap sepeda motor diuji sebelum pengiriman.

Lokasinya ada di Kota York, Pennsylvania, Amerika Serikat. Tepatnya ada di York, Pennsylvania. Di sini juga ada Pusat turis dan toko oleh-olehnya dibuka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00-16.00.

 (Screenchot Harley Davidson) (Screenchot Harley Davidson)


Steel Toe Tour akan memberi pengalaman sejarah bagi pengunjungnya terkait HD. Anda akan diberi tahu cara bekerja karyawan HD yang tak semua orang tahu.

Di sini, Anda akan melihat fasilitas yang menghasilkan kelompok motor Touring, Trike, dan CVO. Pabrik juga memproduksi suku cadang seperti tangki, rangka dan lain-lain.

Di Vaughn L. Beals Tour Center, Anda bisa menjelajahi pekerja yang memroses pembuatan dan perakitan. Anda juga berkesempatan untuk duduk langsung di atas sepeda motor saat masih proses produksi dan janga lupa untuk mengunjungi toko oleh-oleh.

BACA JUGA: Kakek-Nenek Gowes Sepeda dari Inggris ke China

Ada pula Kids Corner. Adalah area yang dirancang khusus untuk pengunjung di bawah usia 12 tahun yang menjadikan fasilitas HD di York sebagai tujuan wisata keluarga yang ideal.

Ada pula Classic Factory Tour yang gratis dari hari Senin-Jumat dari pukul 09.00-14.00. Tiket tur ini terbatas dan harus pesan dulu ketika datang berkelompok.

Anda dilarang merekam dalam perjalanan ini. Fotografi pun hanya diperbolehkan di Tour Center dan semua barang bawaan juga harus ditinggal.

 (Screenchot Harley Davidson) (Screenchot Harley Davidson)


2. Tur Pengoperasian Mesin

Lokasi tur ini ada di lahan 78.927 meter persegi yang ada di Menomonee, Wisconsin. Adalah rumah pembuatan Big Twin, Milwaukee-Eight dan Sportster, mesin HD.

Pusat turis dan toko oleh-olehnya dibuka dari hari Senin-Jumat dari pukul 09.00-15.00. Karyawan di sini memproduksi mesin dan transmisi untuk pabrik perakitan terakhir di York, Pennsylvania.

Program Steel Toe Tour di sini memiliki beberapa fasilitas dan pengalaman menarik. Anda akan lebih dekat dengan jalur perakitan hingga seragam tes uji coba.

Selama tur, Anda akan diminta untuk mengenakan rompi pengaman, kacamata keselamatan, dan pelindung jari kaki dari baja, yang semuanya telah disediakan.

Steel Toe Tour adalah tur berbayar sama seperti sebelumnya. Ada pula Classic Factory Tour yang juga sama seperti sebelumnya.

Anda tertarik mengunjunginya?


(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA