Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Jun 2019 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hidup Santai di Negara yang Suka Ngaret, Bukan Indonesia Lho

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi orang Brasil (iStock)
Ilustrasi orang Brasil (iStock)
Rio de Janeiro - Seksi dan eksotik adalah definisi yang pas bagi orang Brasil. Namun satu hal yang kurang, penduduknya sangat santai sampai hobi ngaret.

Tarian samba dan festival yang akbar menjadi hal yang identik dengan Brasil. Logat seksi dari bahasa yang digunakan terdengar seksi di telinga wisatawan.

Sebagai destinasi liburan, Brasil memang mengagumkan. Namun untuk tinggal di sini, ada hal yang perlu traveler ketahui sebelum makan hati.

Dihimpun detikcom dari BBC, Kamis (27/6/2019) penduduk Brasil memiliki perilaku santai dalam hal menepati waktu. Buat mereka, ngaret adalah hal yang sangat biasa.

Apalagi di Rio de Janeiro. Kehidupan pantai yang tenang dan santai sangat berpengaruh dalam masyarakat.

(iStock)(iStock)

Hal ini akan sangat terlihat ketika ada janji kumpul. Kamu yang on time siap-siap jadi obat nyamuk. Karena orang Brasil akan ngaret.

Ungkapan yang paling sering diberikan adalah akan tiba dalam beberapa saat. Padahal, mereka baru akan mandi atau masih bersiap-siap. Ini adalah hal yang biasa dan ditoleransi oleh masyarakat Brasil.



Saran untuk wisatawan adalah tidak menanggapi pernyataan seperti itu dengan personal. Karena ngaret sudah menjadi candu di masyarakat Brasil, apalagi yang berasal dari Rio de Janeiro.

(iStock)(iStock)

Ngaret juga berlaku pada acara pesta atau janji pertemuan. Sang tuan rumah tidak akan bersiap-siap sampai tiba waktu yang sudah disepakati. Jadi kalau kamu on time, kamu malah akan ditertawakan karena yang punya rumah bisa saja belum mandi.

Di balik itu semua, ada sebuah pesan optimis yang dirasa pas oleh masyarakat Brasil. Mereka beranggapan bahwa keterlambatan mereka adalah bentuk optimisme dari janji yang sudah dibuat.

Bahkan keterlambatan sudah menjadi iklim di Brasil. Sangat tidak mungkin untuk menghindarinya. Intinya semakin terlambat, kamu semakin jadi orang Brasil.

Simak Video "Nahas! 11 Pasien Tewas Saat RS di Rio de Janeiro Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA