Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 22:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kuil Kucing di Jepang, Menggemaskan Tapi Horor

Syanti Mustika
detikTravel
Kuil Kucing di Hagi, Jepang (Unjrinji/Facebook)
Kuil Kucing di Hagi, Jepang (Unjrinji/Facebook)
Higa - Terdapat kuil yang didekasikan untuk kucing di Jepang. Namanya Cat Temple, kuil dengan ratusan patung kucing mengelilinginya.

Kucing adalah hewan kesayangan semua orang. Bahkan di Jepang, terdapat kuil yang didekasikan untuk kucing. Salah satunya adalah Kuil Unjrinji atau kuil kucing.

Dirangkum detikcom, Jumat (28/6/2019) kuil khusus kucing ini bernama Kuil Unjrinji. Kuil ini berada di Kota Hagi, Prefektur Yamaguchi. Jika ditempuh dari pusat Kota Hagi memakan waktu 30 menir pejalanan.

Kuil Unjrinji dikenal juga dengan nama 'cat temple' atau kuil kucing. Ada dua kuil yang terkenal di wilayah ini yaitu Takoji dan Kuil Daishoin, dimana kuil ini tempat dikuburnya 'daimyo' atau raja samurai.

(Unjrinji/Facebook)(Unjrinji/Facebook)


Sesuai dengan namanya, saat memasuki kuil traveler akan disambut oleh beberapa patung kucing yang berjejer di anak tangga. Secara keseluruhan, terdapat lebih dari 600 patung kucing yang tersebar di kawasan kuil. Salah satu yang menonjol adalah patung Buddha dengan wajah kucing.

Mengapa kuil ini identik dengan kucing? Konon dahulunya hiduplah seorang samurai terkemuka yang tinggal di daerah itu dan meninggal dunia. Kucing peliharaannya pun terlihat putus asa dan sedih kehilangan tuannya. Sehingga dia pun duduk dimakam tuannya selama 49 hari sampai kucing ini menggigit lidahnya sendiri dan mati.

(Unjrinji/Facebook)(Unjrinji/Facebook)


Setelah kucing ini mati, warga pun sering mendengar ratapan kucing yang sedih di malam hari. Kemudian seorang biksu Unrinji melakukan sembahyang untuk ketenangan roh si kucing. Dan keesokan harinya tidak ada lagi terdengar suara kucing di tengah malam.

BACA JUGA: Melihat Jailangkung di Museum Kesehatan Surabaya

Walau terdengar ceritanya menyeramkan, namun kuil ini selalu dikunjungi wisatawan. Selain melihat patung-patung kucing, pengunjung juga bisa foto-foto dengan aksesoris berbentuk kepala kucing. Kamu juga bisa membawa patung-patung kucing sebagai oleh-oleh dan keberuntungan.

(Unjrinji/Facebook)(Unjrinji/Facebook)
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA