Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jun 2019 21:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengenal Assen, Tuan Rumah MotoGP Belanda 2019

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: iStock
Foto: iStock
Assen - MotoGP Belanda 2019 akan berlangsung di akhir pekan di Assen. Sebelum nonton balapan, yuk kenalan dulu dengan tuan rumahnya.

Persaingan MotoGP Belanda 2019 akan berlangsung di Assen pada hari Minggu (1/7). Ini adalah momen-momen yang dinanti oleh para pecinta MotoGP.

Bagi kamu yang menonton langsung balapan bergengsi ini, jangan hanya keluar hotel untuk menuju sirkuit saja ya. Ternyata Assen merupakan kota tempat wisata di Belanda yang menarik untuk dikelilingi.

Diintip detikcom dari situs MotoGP, Sabtu (29/6/2019) mereka mengatakan para pecinta MotoGP tak sekedar datang ke Assen untuk menonton balapan sja. Namun juga nikmati keindahan Assen untuk liburan yang lebih menarik.

Assen merupakan ibukota dari Provinsi Drenthe. Letaknya cukup jauh dari Amsterdam, jika melalui jalur darat kamu akan menempuh perjalanan sejauh 196 Km (sekitar 2 jam berkendara). Banyak hal yang bisa kamu temui dan lakukan di Assen.

(iStock)(iStock)


Kamu yang suka jelajah, banyak toko, cafe dan bar-bar populer seperti Kruisstraat, Mercuriusplein, dan Koopmansplein. Rasakan juga atmosfir keramahan warga lokal di pasar lokal yang diadakan di setiap hari Rabu dan Sabtu.

Tak hanya itu, banyak bangunan-bangun megah dengan arsitektur menarik yang bisa kamu lihat. Salah satunya adalah bekas bangunan pemerintahan yang sekarang dipugar menjadi Museum Drent. Museum lokal ini memiliki banyak koleksi benda arkeologi dan artefak yang berhubungan tengah Kota Assen pada sejak abad ke 13.

Menuju ke Drenthe, kamu akan dimanjakan oleh desa-desa dengan taman yang terpelihara dan indah. Rumah-rumah berjajar dengan rapi, lengkap dengan ragam fasilitas seperti cafe untuk bersantai dan melepas lelah. Sangat mudah menemukan cafe untuk bersantai di sepanjang jalan.

Kamu yang ingin merasakan suasana malam di Drenthe, singgahlah ke kota sebelah Assen yaitu Groningen. Di Groningen juga terkenal dengan seni, budaya, musik, teater dan kehidupan malamnya. Groningen juga terkenal dengan tempat yang penuh gaya dan asyik untuk nongkrong santai.

Mengelilingi Assen lebih asyik dengan sepeda. Nikmati udaranya perdesaan yang segar dan bersantai di beberapa ruang hijau yang tertata indah.

Selamat menonton dan liburan ya.

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA