Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jul 2019 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Keliling Jepang dengan Topi Lentera Ini?

Syanti Mustika
detikTravel
Topi dari kertas lentera( Whole Love Kyoto)
Topi dari kertas lentera( Whole Love Kyoto)
Tokyo - Banyak hal unik yang diciptakan orang Jepang. Salah satunya adalah topi berbentuk lentera yang bisa dibeli wisatawan.

Beragam kreativitas dilakukan orang Jepang untuk menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah mengeluarkan model topi berbahan kertas lentera ini.

Dilansir detikcom dari Sora News, Senin (1/7/2019) topi ini keluaran salah satu brand bernama Whole Love Tokyo yang terkenal dengan inovasinya menciptakan hal-hal tua menjadi hidup lagi di zaman modern. Salah satu kreasi mereka adalah Chochin Cap, topi lentera ini.

 (Whole Love Kyoto) (Whole Love Kyoto) Foto: undefined


Jika diperhatikan dari kejauhan, Chochin seperti topi kain biasa pada umumnya. Namun jika kamu pantau lebih dekat, topi ini bukan dari kain, melainkan dari kertas lentera dan kayu.

Tak sekedar untuk gaya, topi ini juga bertujuan untuk mengenang kreasi dari Minori, pembisnis lentera yang terkenal pada Zaman Edo (1603-1868). Serta tujuan lain dari penciptaan topi ini untuk membantu mempromosikan kerajinan Kyoto dan menjaga tradisi tetap hidup.

Tahukah kamu, butuh waktu 10 bulan untuk merangkai kertas dan kayu menjadi sebuah topi yang kekinian ini. Harganya pun berkisar USD 119 (1,68 juta). Untuk pembeliannya, kamu bisa berkunjung ke situs Whole Love Kyoto.

Bagaimana? Tertarik keliling Tokyo mengenakan topi lentera ini?




(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA