Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jul 2019 10:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berbagai Cara Seru Menikmati Dubai Ala Warga Lokal

Shinta Angriyana
detikTravel
Burj Khalifa (Getty Images)
Burj Khalifa (Getty Images)
Dubai - Dubai bukan hanya soal tempat mewah dan aktivitas inovatif. Ternyata, banyak cara ala warga lokal yang bisa dicoba agar traveling makin seru.

Emirati merupakan sebutan untuk penduduk lokal. Meski terkenal dengan gelimang kemewahan, ternyata ada sejumlah cara menikmati Dubai selain sebagai turis. Mulai dari atraksi, kuliner hingga sejumlah aktivitas lainnya.

Mulai dari belajar budaya, mencoba memakai henna, hingga bersantap roti khas Timur Tengah. Tentunya, bakal jadi pengalaman yang berbeda dan berkesan ketika traveling ke Dubai.

Berdasarkan siaran pers dari Dubai Tourism, Kamis (4/7/2019) ada sejumlah cara untuk menikmatinya. Berikut selengkapnya:

Aneka tempat menarik

(Dubai Tourism)(Dubai Tourism)


Balapan kuda mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau balapan unta? Inilah salah satu acara yang biasa dinikmati warga Dubai. Musim balap biasanya berlangsug antara Oktober dan April, dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu pagi. Traveler bisa menuju ke Al Marmoum Camel Racetrack, rumah dari Dubai Camel Racing Club. Trek tersebut berjarak setengah jam berkendara dari kota.

Selain itu, traveler bisa juga melihat berbagai jejak perdagangan DUbai di Al Fahidi Historical Neighborhood. Di sini ada menara angin, bangunan batu gips dan karang yang ikonik. Ada juga sejumlah galeri seni dengan berbagai karya seperti kaligrafi hingga seni modern.

Bersantap ala warga lokal

(Dubai Tourism)(Dubai Tourism)


Menikmati tempat baru tidak lengkap tanpa mencicipi kulinernya. Traveler bisa menuju sejumlah tempat seru yang sangat memberikan kesan lokal di Subai.

Misalnya saja Deira Waterfront Market yang berdiri sejak tahun 2017 untuk membeli ikan segar, Frying Pan Adventures dengan pengalaman makan interaktif bersama pelayan dan koki, Al Reef Bakery dengan roti Lebanon lezat, atau mencicipi kopi Gahwa, kopi Arab dengan cita rasa rempah-rempah yang lazis!

BACA JUGA: Dubai yang Indah dari Mata Pangerannya

Kalau mau mencari berbagai makanan yang esegar dan tradisional, cobalah singgah ke Seven Sands. Traveler bisa mencoba pengalaman kuliner lokal yang unik, berlangsung setiap hari Selasa pagi dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam, dengan berbagai hal tentang masakan Emirat lokal.

Berbagai aktivitas seru

(Dubai Tourism)(Dubai Tourism)


Belajar budaya adalah salah satu cara menikmati sebuah tempat yang lokal banget. Cobalah singgah ke Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU), di sana ada sejumlah sejarah Dubai dari masa ke masa.

Ingin belajar seni Kaligrafi ala Timur Tengah? Traveler bisa berkunjung ke eL Seed Studio, rumah bagi seniman " calligraffiti " dan proyek seni publik yang memadukan kaligrafi Arab tradisional dengan gaya dan warna grafiti. Traveler juga dapat melihat ruang publik dan galeri yang unik.

Mencoba seni henna atau pacar sangat erat dengan nuansa Timur Tengah. Traveler bisa mencoba seni henna ke sejumlah seniman di Dubai, seperti di Heritage for Henna dan Rachna Salon.

Jangan lupa juga untuk berbelanja ya! Suvenir yang terkenal di dubai adalah liontin emas yang dibuat eksklusif untuk pembeli. Traveler bisa ke Cara Jewellers di Gold Soul, atau Gold and Diamond Park. Di sejumlah pasar tradisional, traveler bisa juga membeli tekstil atau pakaian ala Timur Tengah yang khas.

Menikmati pantai di Dubai, kenapa tidak? cobalah singgah ke Black Palace Beach, pantai yang tenang dan tidak banyak dikunjungi turis. Hamparan pantai yang tertutup ini terletak di antara Dubai Media City dan istana kerajaan di Al Sufouh, dengan perairan biru jernih yang sempurna untuk bermain air dan paddling, serta memiliki pemandangan matahari terbenam menakjubkan yang juga menampilkan pemandangan Palm Jumeirah.

Kalau liburan gratis ke Dubai, mau nggak? Klik di sini ya! (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA