Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jul 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bertemu 'Peppa Pig' di Inggris, Ini Tempatnya

Andi Saputra
detikTravel
Wahana Peppa Pig di Inggris (Andi Saputra/detikcom)
Wahana Peppa Pig di Inggris (Andi Saputra/detikcom)
Southampton - Traveler pasti tahu dengan karakter Peppa Pig. Ada sebuah wahana menarik yang cocok untuk keluarga di Southampton, Inggris ini lho.

Hai George! Hai Peppa! Saling sapa adalah dua tokoh babi lucu dengan logat kental British dalam kartun Peppa Pig di atas begitu melekat. Simple dengan aksen kuat. Kartun itu kini hadir di dunia nyata di Southampton, Inggris.

"Universal sudah ada di Singapura. Harry Potter juga sudah ada di Universal Osaka. Apa yang hanya ada di London, Inggris dan tidak ada di Asia? Setelah saya chek, ternyata cuma Peppa Pig World," kata seorang wisatawan, Chlara Manzanres Saputra kepada detikcom di lokasi beberapa waktu lalu.

Atas pertimbangan di atas, Chlara dan keluarganya memasukan Peppa Pig World ke dalam list itenary jalan-jalan di London. Alasan yang tak kalah kuat, putrinya, Sidney L Saputra begitu suka dengan Peppa Pig. Sebab, kartun itu hampir tiap hari dilihat putrinya yang baru saja ultah ke-3 itu di Youtube.

"Kalau ke Legoland, kan ada di Malaysia," ujar Chlara.

Bertemu 'Peppa Pig' di Inggris, Ini Tempatnya(Andi Saputra/detikcom)

Peppa Pig World merupakan salah satu wahana dari 4 wahana yang ada di Paultons Park. 3 Lainnya yaitu Lost Kingdom, Critter Creek dan Little Africa. Total wahana yang ada di Paultons Park lebih dari 70 jenis.

Saat memasuki Peppa Pig World, wisatawan langsung disambut dengan rumah keluarga Peppa yang berada di puncak bukit kecil. Setelah itu, wisatawan bisa bisa menikmati belasan berbagai atraksi yang dibalut dengan pernak-pernik Peppa Pig. Semakin lengkap, di jam tertentu, juga ada foto bareng dengan Peppa Pig.

Paultons Park berada di kawasan Paultons Estate seluas 3 ribu hektare. Tanah tersebut memiliki sejarah panjang sejak tahun 1269 silam. Sejak 1983, Taman Paultons dibuka sebagai taman negara dan taman burung.

Bagaimana menuju Peppa Pig World? Untuk mencapai Paultons Park, bisa menggunakan mobil pribadi dari London dengan jarak tempuh sekitar 120 Km.

Bila menggunakan transportasi umum, maka bisa memilih menggunakan kereta api dari Stasiun Waterloo, London menuju Stasiun Pusat Southampton dengan waktu tempuh 1,5 jam. Bila membeli tiket on the spot, harga tiket kurang lebih GBP 250 untuk pergi-pulang. Adapun anak-anak, masih gratis.

BACA JUGA: Kakek-Nenek Gowes Sepeda dari Inggris ke China

Sepanjang perjalanan menuju Southampton, wisatawan dimanjakan hamparan hijau perkebunan gandum layaknya di wallpapper Microsoft. Puluhan sapi dan domba juga tampak bergerombol makan rumput di hamparan padang. Belum lagi rumah-rumah pedesaan Inggris yang unik. Alhasil, 1,5 jam menjadi perjalanan yang tidak membosankan.

Sesampainya di Southampton Central Station, wisatawan tinggal jalan kaki menuju ke halte bus. Dari situ, naik bus warna merah X7 untuk menuju Paultons Park. Tiket bus seharga GBP 5 ini berlaku untuk Pergi-Pulang, jadi jangan sampai hilang ya!

Bertemu 'Peppa Pig' di Inggris, Ini Tempatnya(Andi Saputra/detikcom)

Bus ini kemudian membelah kota kecil, dengan jalanan yang rapi dan rumah-rumah khas Inggris. Setelah lepas dari perkotaan, jalan menembus perkebunan yang dirawat rapi dan menghijau menawan. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 30-50 menit, bus sampai di parkiran Paultons Park.

Bus ini hanya melayani sampai pukul 17.30 waktu setempat. Jadi sebelum pukul itu, segerakan pulang sesaat setelah Paultons Park tutup pukul 17.00.

Untuk tiket masuk Paultons Parks sendiri lebih murah dibeli secara online di websitenya. Bagi anak-anak yang tingginya kurang dari 1 meter, maka tidak dikenakan biaya. Paultons Park tidak menggratiskan tiket berdasarkan umur, tapi berdasarkan tinggi badan. Dengan tiket di tangan, maka kita bisa menikmati seluruh wahana, tanpa ada tambahan biaya sedikit pun.

Lalu, seberapa terkenal Peppa Pig di Inggris? Ternyata anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte adalah penggemar berat Peppa Pig. Dan George seringkali meminta ibu dan ayahnya menonton acara tersebut bersamanya.

Bertemu 'Peppa Pig' di Inggris, Ini Tempatnya(Andi Saputra/detikcom)

"Saya harus berpura-pura tertarik pada hal itu karena George sangat kecewa jika saya tidak menunjukkan ketertarikan pada karakter tersebut," kata Pangeran William waktu diwawancarai Radio 1 beberapa waktu lalu.

Nah, tertarik mencari destinasi anti mainstream di Inggris? (asp/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Mural di Kanada Keren Banget!

Senin, 26 Agu 2019 06:56 WIB

Lupakanlah grafiti yang asal-asalan, sekarang zamannya mural yang keren menghias kota. Di Quebec, Kanada mural bisa jadi keren banget.